14 Mahasiswa Ikuti DIKSAR XXVI METALIK

IMG_20151006_113805_HDR

Penyematan Pita oleh Pembantu Dekan III, Nashrillah, S.E., M.M Kepada Peserta DIKSAR ke-26 (Dimas/Perspektif)

Darussalam – Sejumlah 14 orang mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Syiah Kuala mengikuti DIKSAR (Pendidikan Dasar) Angkatan 26 yang diselenggarakan oleh UKM PA-LH METALIK . Acara pelepasan berlangsung pada pagi hari tadi (6/10/2015)  pukul 10.30 WIB di lobi Fakultas Ekonomi dengan dihadiri oleh sejumlah perwakilan dari UKM dan HMJ, serta Pembantu Dekan III dan jajarannya.

“Diksar merupakan sebuah pendidikan dasar bagi calon anggota, dimana disitu mereka diberikan praktek dan sebelumnya telah dilakukan latihan fisik sebelumnya untuk meminimalisir risiko yang ada di lapangan nantinya,” tutur Fateh M. Haikal, Ketua Umum METALIK.

Selama 6 hari kedepan, peserta DIKSAR akan diberi pendidikan dan pelatihan dengan rute yang dimulai dari desa Nurul Hidayah di Indrapuri, Aceh Besar dan berakhir di Krueng Jreu, Indrapuri. Peserta DIKSAR tahun ini pada dasarnya cukup menarik, dikarenakan diikuti oleh 11 orang peserta perempuan dan 3 orang peserta laki-laki.

“Hanya menjadi sarjana ekonomi yang tanpa didukung atau disertai dengan aktifitas-aktifitas organisasi mahasiswa, ibarat sayur tanpa garam, kurang lengkap rasanya. Namun tetap kuliah adalah nomor satu,” cetus Nashrillah, Pembantu Dekan III dalam pelepasan pagi itu. DAD