20 SMA Berkompetisi di Cerdas Cermat Lalu-lintas EOC

Make it Monday

Darussalam – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Economic Otomotif Club (EOC) pada tanggal 20-21 Maret 2015 mendatang akan melaksanakan acara Cerdas Cermat Lalu-lintas yang bertempat di Aula Fakultas Ekonomi Universitas Syiah Kuala. Acara yang akan berlangsung selama dua hari tersebut diikuti oleh 20 Sekolah Menengah Atas sederajat se-Banda Aceh.

Cerdas Cermat ini merupakan kompetisi cerdas cermat pertama di Banda Aceh yang bekerja sama dengan Dirlantas Polda Aceh yang menguji pengetahuan siswa sekolah tingkat menengah atas sederajat dalam menguasai pengetahuannya mengenai rambu-rambu lalu lintas khususnya pada saat berkendara. Dalam pelaksanaannya, lomba ini akan dibuka oleh Dekan Fakultas Ekonomi Unsyiah dan Dirlantas Polda Aceh. Kemudian peserta lomba yang terdiri 3 orang siswa per tim ini dibagi kedalam beberapa babak. Dimulai dari babak penyisihan, semifinal, hingga menuju babak final.

“Dari dilaksanakannya lomba Cerdas Cermat ini diharapkan bisa mensosialisasikan mengenai pentingnya keselamatan dalam berlalu-lintas. Sehingga menjadi fokus kita kepada pelajar dan anak muda, karena menurut survey, tingginya tingkat kecelakaan lalu-lintas disebabkan dari rentan umur 17-30 tahun.” ujar Fijar Wahyudi selaku ketua panitia pelaksana.

Sebanyak 80 siswa akan berkompetisi satu dengan yang lainnya dalam Cerdas Cermat yang mengambil tema Generasi Muda Cerdas Tertib Berlalu-lintas tersebut. Sekolah yang mengikuti acara ini yaitu dari SMAN 1, SMAN 2, SMAN 3, SMAN 5, SMAN 7, SMAN 8, SMAN 9, SMAN 10, SMAN 12, SMAN 13, SMAN 15, MAN 2 Banda Aceh, MAN Model Banda Aceh, SMKN 1 Banda Aceh, SMKN 5 Banda Aceh, SMA Inshafuddin Banda Aceh, SMA Labschool Unsyiah, SMA T. Nyak Arif Fatih Bilingual Boarding School, MA Swasta Darul ‘Ulum Banda Aceh, dan SMTI Banda Aceh.

“Semoga kompetisi ini bisa mengkapanyekan keselamatan lalu-lintas yang nantinya bisa menjadi kebiasaan.” sebutnya kembali. [PERSPEKTIF]