26th Anniversary, “BESTEK Sudah Matang”

Penampilan band angkatan XXIV meriahkan anniversary (Dok. Bestek)

 

BANDA ACEH, PERSPEKTIF – Hari Jumat (15/5) lalu menjadi hari yang spesial bagi Bengkel Seni dan Teater Fakultas Ekonomi (BESTEK) Universitas Syiah Kuala. Karena tanggal tersebut merupakan hari anniversary BESTEK ke-26 tahun. Acara anniversary diadakan pada malam harinya pukul 21.00 WIB di Aneuk Kupi Lamnyong.

Acara yang bertemakan “Memorable of Bestek” ini dihadiri oleh para alumni BESTEK dan juga para aktivis-aktivis kampus pada zamannya.

BESTEK merupakan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang menampung minat bakat mahasiswa pada bidang seni dan teater. UKM ini merupakan unit kegiatan yang tertua di Fakultas Ekonomi Unsyiah setelah didirikan pada tanggal 18 Mei 1985.

Yasir Hadi Satria, ketua umum BESTEK mengatakan pada kata sambutannya bahwa BESTEK pada hari ini telah mencapai umur 26 tahun, ibaratnya seorang manusia, BESTEK sudah matang.

“Memang acara anniversary ini sudah sering kita lakukan, tetapi inti dari kegiatan ini adalah silaturahmi. Tujuannya adalah mengakrabkan antar generasi. Teruslah beraktivitas dan teruslah mengembangkan BESTEK!” tambah Agus Priyatna, senior BESTEK.

Dengan konsep dekorasi tata ruang yang bergaya klasik berhiaskan compact-disc dan dekorasi-dekorasi pendukungnya cukup membuat para tamu undangan terkesima. Terdapat juga photobooth yang menyediakan jasa langsung cetak di tempat. Perayaan ini juga dihibur dengan penampilan permainan musik oleh band, tarian, dan juga puisi.[]