AGOESTOES 2018 Jajaki 8 Kabupaten se-Aceh.

AGOESTOES 2018 jajaki delapan Kabupaten atau Kota se-Aceh.

Darussalam-HIMAKA (Himpunan Mahasiswa Akuntansi) kembali mengadakan sosialisasi atau lebih terkenal dengan sebutan AGOESTOES (Accounting Goes To School) yang merupakan program rutin yang dilaksanakan setiap tahun sebelum penerimaan mahasiswa baru. AGOESTOES bertujuan untuk mensosialisasikan atau mempromosikan jurusan Akuntansi yang merupakan salah satu program studi dibawah naungan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unsyiah.

Ditahun 2018 acara ini mengusung tema The Brilliant Future Generation of Accounting yang mengandung makna serta harapan “agar generasi kedepan yang hendak memilih jurusan akuntansi dapat mendalami ilmunya secara matang sehingga mampu mengaplikasikannya secara mantap. Karena Bidang Akuntansi masih sangat dibutuhkan dan laku didunia kerja mengingat sekarang merupakan zamannya perdagangan bebas atau MEA.” sebut Fajar selaku ketua panitia agoestoes 2018

Dalam sosialisasinya panitia agoestoes akan memberikan pemaparan materi kepada para pelajar kelas XII SMA/MAN mengenai Program studi Akuntansi seperti S1 Akuntansi, S2 Akuntansi, IAP (Internasional Accounting Program) dan juga tak lupa program diploma yang berada dibawah program studi akuntansi seperti D3 Akuntansi dan D3 Perpajakan. Tak hanya menyampaikan informasi mengenai program tersebut, namun nantinya panitia agoestoes juga akan menjelaskan mengenai Himpunan Mahasiswa Akuntansi beserta kegiatan yang ada didalamnya.

Bagi siswa/i yang nantinya dapat menjawab pertanyaan maupun bertanya saat sosialisasi berlangsung akan diberi merchandise atau hadiah berupa stiker AGOESTOES. Guna menunjang kelancaran acara panitia agoestoes juga akan menyebar brosur dan selebaran agar materi yang diberikan dapat dengan mudah dipahami.

Acara yang dilaksanakan mulai tanggal 17 Januari s.d 06 Februari 2018 ini akan diselenggarakan dibeberapa kabupaten dan kota Se-Aceh. Diantaranya Banda Aceh, Aceh besar, Sigli, Lhoksemawe, Aceh timur, Langsa, Aceh selatan, dan Aceh barat daya. Hanya 8 (delapan) sekolah disetiap kabupaten atau kota yang beruntung serta mendapatkan kesempatan didatangi oleh Himaka.

Apakah sekolahmu termasuk salah satu diantaranya? (Wal)