BEM Ajak Mahasiswa FEB Menyuarakan Isu Ekonomi Melalui KOPI

BEM Ajak Mahasiswa FEB Menyuarakan isu Ekonomi Melalui KOPI (Eci/Perspektif)

Darussakam – Kamis (5/4) Isu terkait ekonomi, ya itulah yang sedang menjamuri pikiran mahasiswa, khususnya mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unsyiah. Dengan maraknya pemikiran itu, BEM FEB menyelenggarakan acara KOPI (Komunitas Pemikir Ekonomi). Tujuan diadakan acara KOPI ini untuk mewujudkan mahasiswa-mahasiswa yang haus wawasan dan suka berdiskusi untuk lebih meningkatkan kemampuannya. Selain itu mahasiswa dapat lebih  mendalami peran sebagai agent of change dan berani menyuarakan isu isu perubahan yang tidak relevan khususnya dalam dunia perekonomian. Isu isu tersebut ditampung dalam forum KOPI dengan mendiskusikan berbagai aspirasi dan tanggapan dari pihak-pihak yang beragam.

“Tentunya harapan yang terpenting ialah mahasiswa dapat lebih memperhatikan perubahan yang terjadi disekitar, juga mempertajam analisa mahasiswa dalam menghadapi berbagai keadaan yang mengarah pada pembangunan ekonomi baik secara makro maupun mikro,” ujar Sauki Ramadhan selaku sekretaris panitia (05/4)

KOPI masih menjadi acara internal kampus yang menjadi program kerja rutin BEM FEB. Maka sejauh ini acara diikuti oleh mahasiswa FEB saja.

“Acara ini sendiri memiliki dua forum. Yang pertama ialah acara diskusi antar orma. Dan yang kedua ialah acara diskusi publik yang mengundang pemateri dari dalam maupun luar kampus. Tapi kedua forum ini memiliki tujuan dan maksud yang sama. Hanya sifatnya yang berbeda. Sama seperti tujuannya, isi acara KOPI ini ialah diskusi dan tanya jawab seputar topik yang sudah ditentukan. Acara ini juga mengandung ilmu-ilmu yang bisa dijadikan pembelajaran dan penambahan dalam wawasan,” tambah Sauki. (Ci)