Cang Pilem! Sejarah, Politik, dan Anak Muda

Sonnenallee Resize

Banda Aceh – Pada seri bulan Juni ini Cang Pilem akan memutarkan film Jerman berjudul Sonnenallee. Film ini diangkat dari sebuah novel karya Thomas Brussig, “Helden Wie Wir”.

Sonnenallee dengan humoris menggambarkan kehidupan anak muda di Berlin Timur dan di perbatasan pada tahun 1973. Film ini tidak selalu setia pada fakta dan sesekali berlebihan (sebagian dengan ekstrim) dalam menyikapi masalah-masalah khas rakyat Deutsche Demokratische Republik (DDR) atau German Democratic Republic (GDR) dengan tujuan untuk membuat sebuah film yang bisa dipahami oleh setiap orang tanpa harus mengalaminya sendiri atau memiliki pengetahuan tentang sejarah. Film ini diproduksi pada 1998-1999 dan disutradarai oleh Leander Haußmann dengan durasi 94 menit.

Film akan diputar pada Rabu (25 Juni 2014), pukul 14.00. Pemutaran film ini bertempat di Episentrum Ulee Kareng, Jl. Tgk. Menara VIII, No. 8, Garot, Aceh Besar (depan Kantor Pemadam Kebakaran Kota Banda Aceh). Acara ini tanpa karcis.

Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi Putra (0852 6267 3007).

Acara ini dilaksanakan bersama oleh Komunitas Tikar Pandan, Goethe-Institut Jakarta, Aneuk Mulieng Publishing, Episentrum Ulee Kareng, Sekolah Menulis Dokarim, Kedai Buku Dokarim, Metamorfosa Institute, Epicentrum Entertainment, Banda Aceh Membaca, LPM Perspektif Unsyiah, Aliansi Jurnalis Independen Kota Banda Aceh, Muharram Journalism College, ruangrupa, IloveAceh, Banda Aceh Info, Radio Flamboyant dan Polyglot Indonesia Chapter Aceh. []

INFORMASI: WWW.TIKARPANDAN.ORG