Cepat Tepat Akuntansi & Berhitung Pajak, SMAN 10 Fajar Harapan Rebut Piala Bergilir

Suasana Lomba Cepat Tepat dan Lomba Berhitung Akuntansi Perpajakan PIA XVIII (Dok.Panitia)

Suasana Lomba Cepat Tepat dan Lomba Berhitung Akuntansi Perpajakan PIA XVIII (Dok.Panitia)

Darussalam – Dalam sepekan Pekan Ilmiah Akuntansi (PIA) XVIII yang bertempat di Fakultas Ekonomi Universitas Syiah Kuala, terdapat sejumlah 19 sekolah yang mengikuti Lomba Cepat Tepat (LCT) dan Lomba Berhitung Akuntansi Perpajakan (LBAP). Sekolah yang mengikuti lomba yang memperebutkan piala bergilir tersebut adalah SMAN 10 Fajar Harapan, SMA Labschool Unsyiah, MAN Model, SMA Methodist, SMKN 1 Banda Aceh, Fatih Putra, SMAN 5 Banda Aceh, SMAS Sukma Bangsa Lhokseumawe, Modal Bangsa Arun, SMAS Sukma Bangsa Bireuen, SMAS Sukma Bangsa Pidie, SMA Unggul Aceh Selatan, SMKN 1 Meulaboh, SMAN 2 Banda Aceh, Ruhul Islam Anak Bangsa, SMAN 3 Banda Aceh, SMAN 1 Lhokseumawe, SMAN Modal Bangsa, dan SMAN 1 Banda Aceh.

Dari sejumlah Sekolah Menengah Atas sederajat tersebut, tercatat 27 tim yang menjadi perwakilan dari sekolah-sekolah tersebut. Setiap sekolah memiliki 1 perwakilan tim, namun ada juga sekolah yang mengirimkan 2 perwakilan tim.

Penyerahan piala bergilir oleh ketua Prodi Akuntansi (Dok. Panitia)

Penyerahan piala bergilir oleh ketua Prodi Akuntansi (Dok. Panitia)

LBAP yang berlangsung pada hari Rabu (4/10/2015) lalu di Aula Fakultas Ekonomi Unsyiah, berlangsung dengan diikuti oleh 51 peserta dan diambil 3 juara. Pada lomba tersebut, juara 1 & 3 diraih oleh SMAN 10 Fajar Harapan dan juara 2 diraih oleh perwakilan peserta dari SMAN Modal Bangsa.

Sedangkan pada final LCT yang berlangsung pada hari Sabtu (7/10/2015) lalu ditempat yang sama, terdapat persaingan sengit antara 4 tim yang merupakan perwakilan dari tim SMAN 10 Fajar Harapan, SMA Modal Banga A, SMA Modal Bangsa B, dan SMA Methodist. Pada skor akhir, SMAN 10 Fajar Harapan berhasil unggul dari tim pesaingnya SMA Modal Bangsa A dan meninggalkan SMA Modal Bangsa B di posisi juara 3 dan SMA Methodist di juara 4. Penyerahan piala bergilir diserahkan langsung oleh Ketua Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi Unsyiah, Dr. Nadirsyah, S.E., M.Si., Ak. CA. Tahun lalu, piala bergilir direbut oleh SMA Labschool Unsyiah. (DA)