Dekan Fakultas Ekonomi Lantik Pengurus Organisasi Mahasiswa

Pelantikan Ketua Baru Organisasi Mahasiswa di Fakultas Ekonomi (Toso/Persektif)

Pelantikan Ketua Baru Organisasi Mahasiswa di Fakultas Ekonomi (Toso/Persektif)

Darussalam – Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Syiah Kuala melantik pengurus baru Organisasi Mahasiswa (ORMAWA) di lingkungan FEB Unsyiah. Acara pelantikan dihadiri oleh Kapolresta Kota Banda Aceh, Kombes Pol T Saladin SH dan Wakil Rektor III bagian Kemahasiswaan, Dr.Ir. Alfiansyah Yulianur BC. Acara Pelantikan berlangsung di Aula Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unsyiah.

Terpilih Ketua Umum BEM Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unsyiah periode 2017 Nazrul Anas menggantikan Ketua Umum BEM FEB sebelumnya, Ade Aulia. Nazrul Anas terpilih menjadi Ketua BEM FEB yang baru setelah mendapat 1057 suara pada Pemilihan Raya (PEMIRA) Fakultas Ekonomi akhir Desember tahun lalu.

Pelantikan pengurus baru Organisasi Mahasiswa tahun ini sedikit berbeda dari pelantikan di tahun-tahun sebelumnya. Untuk tahun ini, organisasi mahasiwa Diploma 3 tak lagi dilantik di Fakultas Ekonomi. Hal ini sesuai dengan seruan Wakil Rektor III terkait program studi Diploma 3  yang akan digabungkan menjadi program Sekolah Vokasi.

Dalam Kesempatannya, Wakil Rektor III Universitas Syiah Kuala berpesan agar kedepannya pengurus Organisasi Mahasiswa di lingkungan Kampus Fakultas Ekonomi dan Bisnis dapat lebih aktif dan efektif dalam merancang acara agar tepat sasaran dan dapat mengajak Mahasiswa FEB lainnya agar berperan aktif  dalam Organisasi-Organisasi Kampus.

Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Dr Mirza Tabrani SE MBA menandatangani Surat Keputusan Pelantikan Penngurus Organisasi Mahasiswa periode 2017 (Toso/Perspektif)

Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Dr Mirza Tabrani SE MBA menandatangani Surat Keputusan Pelantikan Penngurus Organisasi Mahasiswa periode 2017 (Toso/Perspektif)

“Saya berharap agar Ketua-Ketua Organisasi Mahasiswa Ekonomi ini bisa mengajak teman-temannya dalam bergabung dan sama-sama mengasah soft skill kalian di bidang organisasi” katanya.

Dalam kesempatan yang sama, Kapolresta Kota Banda Aceh, Kombes Pol T Saladin SH juga menegaskan pentingnya peran mahasiswa dalam mengawal kebijakan pemerintah dan menumbuhkan semangat wirausaha. “Selama saya menjabat sebagai Kapolresta Kota Banda Aceh, saya selalu mendukung kegiatan mahasiswa Unsyiah, terutama kegiatan mahasiswa Fakultas Ekonomi. Saya sering memantau mahasiswa yang turun ke jalan. Dan saya bangga dengan sikap kalian yang kooperatif dengan pihak aparat keamanan. Oleh karena itu saya selalu mendukung setiap kegiatan kalian” Jelasnya.

“saya juga punya harapan, semoga kedepannya ketua-ketua terpilih ini juga bisa menumbuhkan semangat Wirausaha. Karena pemimpin butuh jiwa yang kuat, semangat pantang menyerah, dan focus terhadap kewajiban. Karena kalian mahasiswa Ekonomi, saya yakin kalian bisa memulainya dengan mudah dan sesuai dengan teori yang kalian pelajari di bangku kuliah” Tambahnya.