Dekan FEB Unsyiah Lantik Pengurus Organisasi Mahasiswa Periode 2018

 

Darussalam – Sabtu (10/18), Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Syiah Kuala secara resmi melantik pengurus baru Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM), Pengurus Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) serta pengurus Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) di Aula Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Syiah Kuala. Acara ini mengusung tema Intelektual Muda yang Berkarakter Religius dan Berjiwa Pemimpin untuk Kejayaan Fakultas Ekonomi dan Bisnis.

Dalam rangkaian acara tersebut, Dekan FEB Prof. Dr. Nasir Azis, S.E., M.B.A. menyampaikan sambutan yang pada intinya memberikan apresiasi bagi pengurus periode 2017, serta memberikan ucapan selamat bekerja bagi para kepengurus BEM, DPM, HMJ dan UKM 2018 agar berusaha lebih matang dan mantap sehingga diharapkan dapat membangun mahasiswa yang intelektual, berkarakter religius serta berjiwa.

“Didalam bidang keilmuan manajemen yang membahas tentang kepemimpinan sangat menekankan bukan hanya pada aspek planning akan tetapi lebih kepada aspek conclusion. Sehingga dalam menjalankannya perlu digaris bawahi mengenai pentingnya menjaga komunikasi. Hal ini diharapkan agar tidak adanya miss communication antar sesama lembaga dan juga pihak dekanan.” Jelasnya.

Adapun nama-nama ketua kelembagaan periode 2018: (1) Rais Mukhayar (BEM), (2) Reza Zulfianda (DPM), (3)  Hanafi (UKM BESTEK), (4) Yoland Dirga Oktaviano (UKM PA-LH METALIK), (5) Muhammad Jauhar Ihsan (UKM LPM Perspektif), (6) Zahlul Haykal (UKM LDF Al-Mizan), (7) Haykal Saputra (UKM EOC)  dan (8) Wahyu Sanjaya (UKM INKUBATOR).

Kevin Rizki Rayanda selaku Ketua Himpunan Mahasiswa Pembangunan(HIMADIPA), Alfi Syahrin selaku Ketua Himpunan Mahasiswa Akuntansi (HIMAKA), Alam Mufid selaku Ketua Himpunan Mahasiswa Manajemen (HMM) dan Abthal Aufar selaku Ketua Himpunan Mahasiswa Ekonomi Islam (IESA)

“Kepada seluruh pengurus terpilih agar dapat memajukan Fakultas Ekonomi dan Bisnis yang lebih unggul dan mampu bersaing dikancah lokal maupun nasional, yaitu dengan cara berprestasi baik dibidang akademik maupun non- akademik. Dan hal yang lebih penting dari semuanya ialah tetap menjaga nama baik Fakultas Ekonomi dan Bisnis serta nama baik institusi.” Tegas pak Murkhana diakhir pertemuan.(Sul)