FIM Ajak Siswa Mtsn 2 Aceh Besar Jauhi Narkoba

FIM Ajak Siswa Mtsn 2 Aceh Besar Jauhi Narkoba (Reza/Perspektif)

Aceh Besar – Forum Indonesia Muda atau FIM mengadakan sosialisasi yang bertemakan “Narkoba : coba-coba yang membawa petaka” di Mtsn 2 Aceh Besar (21/4). Sosialisasi ini diikuti lebih dari 50 siswa/i Mtsn 2 Aceh Besar. Tujuan dari sosialisasi ini adalah untuk meningkatkan kepedulian dan kesadaran  anak-anak remaja saat ini akan bahaya dan ngerinya narkotika. Mengingat bahwa tingkat penggunaan narkotika pada saat ini sangat tinggi dan juga banyak dikonsumsi oleh anak-anak hingga remaja, terutama di Aceh Besar sendiri.

Sosialisasi ini dikhususkan bagi anak-anak dan remaja, karna usia yang rentan dan emosi yang labil dapat menjadikan mereka salah dalam mengambil keputusan. Sehingga tak jarang banyak remaja yang terjerat dalam hal-hal yang buruk dan negatif, seperti menjadi pengguna narkoba. Tentunya hal ini begitu disayangkan, mengingat bahwa mereka adalah generasi-generasi yang nantinya akan melanjutkan tongkat estafet dalam membangun negeri ini.

Melihat fenomena yang terjadi melalui Forum Indonesia Muda (FIM) bersimpati untuk ikut serta mengurangi tingginya angka pengguna narkotika, yaitu dengan memperkenalkan dan mensosialisasikan baik dari jenis, dampak, ciri pengguna, serta cara untuk mencegah agar tidak terjerumus ke dalam narokotika.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan pertama yang kita lakukan, dan saya harap kedepannya dapat terus berlanjut sehingga dapat dijadikan komunitas, untuk mencegah dan melindungi generasi muda dari bahayanya narokoba,” ucap Teuku Riza Zuhilma Mully selaku Ketua Panitia.

Hal ini  merupakan kegiatan yang positif dan dapat dijadikan inspirasi bagi kaum kaum muda lainnya khususnya mahasiswa. Sebab peran mahasiswa sebagai agen of change yang mengharuskan mahasiswa untuk ikut serta menuju perubahan yang lebih baik. (AH & RN)