HIMAKA Unsyiah adakan Talk Show Pasar Modal

Thasrif Murhadi, S.E. (tengah) dan Martoenoes (kanan) sedang memaparkan kondisi pasar modal saat ini dengan Dzakiyy Hadiyan (kiri) sebagai moderator.. (Thasya/HIMAKA)

Thasrif Murhadi, S.E. (tengah) dan Martoenoes (kanan) sedang memaparkan kondisi pasar modal saat ini dengan Dzakiyy Hadiyan (kiri) sebagai moderator. (Thasya/HIMAKA)

Darussalam | Setelah sukses mengadakan Eksibisi Pasar Modal beberapa waktu yang lalu, kembali Himpunan Mahasiswa Akuntansi (HIMAKA) Unsyiah mengadakan acara serupa bertema Talk Show Pasar Modal yang menghadirkan pemateri Kepala Indonesia Stock Exchange (IDX) Cabang Banda Aceh Thasrif Murhadi, S.E. dan Martoenoes sebagai salah satu investor pasar modal yang juga memiliki pengalaman kerja lintas negara seperti di beberapa program kegiatan Food and Agriculture United Nations dan American Red Cross, serta Dzakiyy Hadiyan Achyar mahasiswa dari International Accounting Program sebagai moderator untuk memberikan pemahaman tentang dunia pasar modal kepada para peserta.

Acara yang dihadiri oleh 90 peserta dan Thasrif Murhadi mengatakan “Kurang dari 1% dari masyarakat yang telah berpartisipasi dalam pasar modal di Indonesia. Angka ini sungguh sangat rendah dibandingkan dengan negara tetangga Malaysia (35%) dan Singapura (50%). Seandainya hari ini ada 1% dari masyarakat Indonesia aktif dalam perdagangan pasar modal, hal tersebut akan membuat kondisi Bursa Efek Indonesia jauh lebih stabil sehingga Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) tidak akan terkena dampak buruk ketika investasi asing meninggalkan Indonesia.” dalam pemaparannya mengenai kondisi pasar modal saat ini.

Ketua panitia acara, Haris Munandar Rahman bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan rangkaian acara seminar pasar modal yang merupakan agenda Bidang I HIMAKA Unsyiah. “Pasar modal ini menjadi peluang bagi mahasiswa kedepannya, karena peluang kerja semakin sempit.” katanya. (13/03/2014). Fathur Rafi selaku Ketua Umum HIMAKA Unsyiah mengatakan, “Acara ini merupakan acara kedua yang bekerjasama dengan Bursa Efek Indonesia (BEI) Perwakilan Aceh, dan untuk selanjutnya HIMAKA akan bekerja sama dengan lembaga-lembaga lainnya dalam menyelenggarakan acara-acara selanjutnya.” (13/03/2014) Tambahnya kepada tim Perspektif .

Talkshow Pasar Modal ini juga melibatkan Economic Student Investor Club (ESIC) yang dibina oleh Mandiri Sekuritas atas kerjasama dengan BEM FE Unsyiah. [dimas]