HIMAKA Unsyiah Undang Bank Muammalat pada Seminar Bank Goes to Campus 2014

foto pemateri

H.Taufik Hidayat S.H. M.M (kiri), DR. Iskandarsyah Madjid S.E., M.M. (tengah), & Evi Mutia S.E, M.Si, Ak. (kanan) memaparkan kondisi Perbankan Syariah kepada peserta seminar (foto: HIMAKA)

Darussalam | Dewasa ini, kebutuhan akan jasa perbankan sudah menjadi kebutuhan setiap masyarakat khususnya mahasiswa untuk berbagai kebutuhan, diantaranya untuk menyimpan uang, meminjam dalam bentuk kredit dan masih banyak lagi hal lainnya yang ditawarkan perbankan baik itu yang konvensional ataupun syariah. Berbeda dengan Perbankan konvensional, Perbankan Syariah menawarkan prinsip yang sudah kita ketahui bersama yaitu prinsip bagi hasil yang saling menguntungkan satu sama lainnya.

Bekerja sama dengan Bank Muamalat Aceh, kali ini Himpunan Mahasiswa Akuntansi (HIMAKA) UNSYIAH kembali mengadakan Seminar dan Expo Bank Syariah yang bertemakan “Mengenal Lebih Dekat Bank Syariah : Konsep, Tujuan, Produk, dan Peluang Investasi Melalui 2 Perspektif yang Berbeda” pada hari Selasa (25/3) di Balai Sidang Fakultas Ekonomi Universitas Syiah Kuala.

Acara berlangsung cukup menarik, dengan dipaparkannya materi oleh H.Taufik Hidayat S.H. M.M selaku pimpinan Bank Muammalat Cabang Aceh mengenai Perbankan Syariah secara mendetail yang dilanjutkan oleh DR. Iskandarsyah Madjid S.E., M.M. selaku dosen Fakultas Ekonomi dan Ketua dari UKM Center Unsyiah yang memaparkan sisi Perbankan Syariah dari segi akademisi serta dipadu oleh Evi Mutia S.E, M.Si, Ak. sebagai moderator selama acara berlangsung.

Banyak Pertanyaan yang dilemparkan ke Pemateri baik itu kepada bapak Taufik Hidayat maupun bapak Iskandarsyah Madjid seputar dunia Perbankan Syariah dan hal – hal lain yang ada sangkut pautnya. Diantaranya adalah pemberian label halal pada produk yang erat hubungannya dengan perbankan syariah .

Tidak hanya seminar, dalam rangkaian acara ini juga menghadirkan expo Bank-bank Syariah di Banda Aceh yang dihadiri oleh Bank BRI Syariah, Bank Mandiri Syariah, Bank BNI Syariah serta Bank Muamalat di TC FE Unsyiah. []