iESA Gelar Pelatihan Public Speaking Dan Keorganisasian

Dr. Ridwan Nurdin, S.E., MA mewakili Ketua Jurusan Ekonomi Islam memberikan kata sambutan sekaligus membuka acara Pelatihan Publik Speaking dan Keorganisasian (Razi/Perspektif)

Darussalam –  Islamic Econimics Students Assosiation (iESA), Fakultas Ekonomi Universitas Syiah Kuala menggelar acara bertajuk Pelatihan Public Speaking dan Keorganisasian. Acara yang bertemakan “Explore Your Mind and Train Your Mouth to be A Good Speaker” diselenggarakan di Aula Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Syiah Kuala pada Sabtu (1/4).

iESA turut menghadirkan pemateri yang berkompeten dibidangnya, Fahmi Risnaldi, Sarjana Pendidikan Bahasa Inggris, Fakultas KIP, Universitas Syiah kuala yang telah merupakan Harapan 1 Duta Wisata Indonesia tahun 2013 dan Said Muniruddin, S.E.,MSc, Ak, CA yang merupakan Founder of Zawiyah for Spiritual Leadership sekaligus dosen aktif FEB Unsyiah.

Kedua pemateri menekankan peserta agar dapat lebih mendalami aspek kepemimpinan berbasis Spiritual Leadership. iESA juga turut mengundang perwakilan organisasi The Leader yang merupakan sebuah organisasi kepemudaan yang khusus membina anak Aceh. The Leader memperkenalkan 6 aspek yang harus dimiliki oleh seorang pemimpin atau lebih dikenal dengan sebutan WOW Leadership Model.

Iqbal selaku ketua panitia menyampaikan bahwa acara ini bertujuan untuk memberikan pemahaman lebih dalam mengenai kepemimpinan dan mewujudkan keseimbangan antara kekuatan emosional dan intelektual. Ia berharap dengan adanya acara ini, semua peserta tidak lagi gugup saat berbicara di depan umum dan memiliki mental yang tangguh saat berada di depan panggung. (FR/Perspektif)