Kampus Kuning Berbenah

Kampus Kuning Berbenah (Uzzla/Perspektif)

Darusalam  Fakultas Ekonomi dan Bisnis merupakan cikal bakal berdirinya Universitas Syiah Kuala. Seperti yang kita ketahui FEB sendiri berdiri pada  tahun 1959, beberapa tahun sebelum berdirinya Unsyiah. Bangunan yang usang membuatnya tak indah lagi dipandang mata. Sehingga disetiap tahun FEB runtin melakukan renovasi. Tampak pada akhir-akhir ini, dikampus kuning sedang diadakan pembenahan fasilitas kampus sebagai penunjang berlansungnya kegiatan perkuliahan.

Pembenahan tersebut diantaranya meliputi peng-renovasian kamar mandi yang terletak di samping ruang 07 manajemen, pembangunan paving block disekitaran gedung utama agar jalan terlihat lebih rapi dan mudah dilalui oleh mahasiwa maupun dosen. Sebab jika musim hujan jalanan tersebut sering tergenam air sehingga jalan becek dan susah di lalui, begitupula jika musim kemarau debu-debu halus kan memenuhi jalanan ketika di lewati baik dengan motor maupun mobil.

Yang menjadi fokus utama dalam pembenahan kali ini adalah penambahan fasilitas untuk lab D-III yaitu adanya penambahan komputer baru dan gerbang yang berada di area gedung D-III akan lebih diaktifkan untuk memudahkan mahasiswa yang ruanggannya terletak pada gedung D-III.

Wakil Dekan II bidang administrasi dan keuangan yaitu bapak Dr. Ridwan SE, MM menyebutkan bahwa dalam pembenahan ini biaya yang dikeluarkan lebih kurang Rp 1 M. Biaya tersebut bersumber dari Direktorat Perguruan Tinggi.

Selama pembenahan berlangsung belum ditemukan adanya masalah,  artinya pembenahan ini berjalan dengan sesuai. Bapak  Dr. Ridwan SE, MM juga menambahkan bahwa target selesainya pembenahan ini adalah pada bulan agustus sebelum masuk mahasiswa baru.

Konon katanya, penambahan fasilitas internet di setiap sudut kampus juga merupakan salah satu list dari pembenahan ini, dan juga beliau menambahkan bahwa akan ada pengadaan printer untuk BEM dan DPM. Untuk hal ini, WD II akan bekerja sama dengan WD III.

Tujuan dilakukan pembenahan ini adalah untuk akreditasi yang akan dilakukan pada akhir tahun ini. Dan juga agar kampus terlihat lebih bagus dan nyaman baik untuk kegiatan perkuliahan maupun hal lainnya.

Harapan bapak Ridwan SE., MM selaku Wakil dekan II adalah  adanya kerja sama dikalangan mahasiswa untuk menjaga lingkungan agar tetap bersih dan nyaman. Tidak membuang sampah sembarang,  melakukan gotong royong  rutin untuk membersihkan lingkungan kampus, merupakan salah satu bentuk dari menjaga lingkungan agar tetap bersih. (Zla,Din)