Semarakkan Semangat Organisasi Melalui Economic Student Day

KBM Ekonomi adakan Economic Student Day (mevi/perspektif)

Darussalam – Senin (26/02) Tampak ada yang berbeda dari segi penampilan dari seluruh anggota UKM ataupun HMJ dilingkungan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unsyiah (FEB). Tak seperti biasanya mereka tampil dengan memakai seragam PDH di luar kegiatan organisasi. Hal ini terjadi karena adanya Economic Student Day yang merupakan sebuah inovasi baru dari BEM yang mengharuskan memakai baju PDH pada setiap hari senin.

Pada dasarnya alasan dari Rais selaku Ketua BEM 2018 mengenai kebijakan yang dicetuskannya ialah agar mahasiswa mengenal organisasi yang ada dilingkungan FEB. Dan hal ini juga sudah disepakati bersama  dalam diskusi bersama KBM ( Keluarga Besar Mahasiswa ) Ekonomi.

“Sebenarnya ini bukan peraturan yang tertulis atau peraturan dari pihak ekonomi, tetapi ini hanya untuk mengenal isi ekonomi kita sendiri. Kebijakan ini juga bukan peraturan yang khusus , jadi tidak ada sanksi atau bentuk apapun, ini hanya suatu regenerasi untuk ekonomi kedepan,” Papar rais.

Besar harapan dari ketua BEM agar para mahasiwa dapat menerapkan kebijakan tersebut secara tidak apatis dan menjadi regenerasi yang baik.

Hal ini lantas mengundang banyak perhatian mahasiswa FEB. Mereka lebih cenderung menilai kebijakan ini sebagai suatu inovasi baru.

Dan bagi mahasiswa yang aktif dibeberapa ormawa FEB tidak perlu terlalu ambil pusing mengenai kebijakan yang dicetus. Mahasiswa tersebut diberi kebebasan untuk memilih baju PDH yang hendak dipakai. (Ghrin,Mi)