Ketua MPR RI Akan Buka Pekan Ilmiah Akuntansi di Unsyiah

Pekan Ilmiah Akuntansi (PIA) Akan Dibuka Oleh Ketua MPR RI, Dr.. H. Zulkifli Hasan, S.E., M.M. (Ist)

Darussalam – Himpunan Mahasiswa Akuntansi (HIMAKA) FEB Unsyiah akan kembali menggelar Pekan Ilmiah Akuntansi (PIA) di Aula Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unsyiah pada 30 Oktober – 4 November 2017. Mengusung tema “Facing Up The Great Challenges in Digital Era”, acara ini akan dibuka langsung oleh Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI), Dr.. H. Zulkifli Hasan, S.E., M.M.

Ini merupakan kali ke-20 HIMAKA menggelar event terbesarnya setiap tahun. Ketua PIA XX menjelaskan tujuan PIA tahun ini untuk menambah pengetahuan dan memperkuat kompetensi mahasiswa agar mampu bersaing di era globalisasi.

Acara ini akan diisi oleh sejumlah acara besar seperti Seminar Internasional Akuntansi, Expo dan sejumlah lomba Akuntansi untuk mahasiswa dan siswa se-Aceh. Pembukaan acara ini akan diikuti oleh 500-an peserta Seminar Internasional Akuntansi

Rencananya, Pembukaan Pekan Ilmiah Akuntansi besok (30/10) akan dibuka oleh Ketua MPR RI, Dr. H. Zulkifli Hasan, S.E., M.M. Selain itu, pembukaan acara juga akan dihadiri oleh Wakil Gubernur Aceh, Wakil Walikota Banda Aceh dan Rektor Universitas Syiah Kuala.

Setelah pembukaan, acara akan dilanjutkan dengan Seminar Internasional Akuntansi yang akan diisi oleh Prof. Dr. Ayoib C. Ahmad yang juga Dekan Tunku Intan Puteri Safinaz School of Accountancy University Utara Malaysia (TISSA-UUM) dengan tema “Seeking Identity of Accounting Profession to Deal With The Great Challenges in Digital Age”

“Untuk mahasiswa yang masih ingin mengikuti acara seminar Internasional besok, panitia menyediakan tiket On The Spot” ucap Miftahul Akram, Ketua panitia PIA XX (Jr)