Kosong Setahun, Aktivitas Kembali Mewarnai Kesekretariatan Bersama

IMG_2336 edit

Mahasiswa kembali beraktivitas di gedung kesekretariatan bersama. (Asmara/Perspektif)

Banda Aceh | Gedung kesekretariatan FE Unsyiah bersama kini telah dialiri listrik kembali setelah sebelumnya selama setahun lebih tidak ada listrik. Gedung ini dipergunakan sebelumnya sebagai tempat kesekretariatain UKM dan HMJ Fakultas Ekonomi Unsyiah. Lantai dua gedung ini terlihat kotor dan penuh sampah debu karena tidak adanya aktifitas yang dapat diperbuat di gedung ini. Telah adanya himbauan oleh Pembantu Dekan III untuk segera menempati kembali ruang di gedung ini pada Kamis (10/4) lalu yang disampaikan oleh Ketua BEM FE Unsyiah, Felix Azizi, terlihat pada hari ini (12/4) tiga UKM kembali ke ruangan di gedung tersebut.

IMG_2324

Tampak LPM Perspektif sedang membersihkan balkoni yang dulu penuh sampah dan debu. (Asmara/Perspektif)

Dikarenakan kotornya suasana di gedung ini, UKM tersebut bekerja sama untuk membersihkan area gedung agar nyaman untuk ditempati kembali. Tiga UKM tersebut ialah LPM Perspektif, Economic Otomotif Club (EOC), dan Bengkel Seni dan Teater Fakultas Ekonomi (BESTEK). Ruang lantai satu gedung kesekretariatan bersama (disamping Kantor Pos) kini telah menjadi sekret EOC sedangkan ruangan lama mereka di lantai dua telah menjadi sekretariat INKUBATOR FE Unsyiah. Dalam proses bersih-bersih tersebut, semua terlihat saling bantu membantu dalam pembersihannya, mulai dari penjam-meminjam alat kebersihan, hingga bantu-membantu dalam memindahkan barang. Ruangan samping Kantor Pos yang dulunya kosong, kini telah dihiasi oleh kilauan piala-piala EOC.

IMG_2318

Ruangan baru Economic Otomotif Club. (Asmara/Perspektif)

Pada saat membersihkan gedung, Tim Perspektif mendapati adanya perbaikan dalam hal keamanan, yaitu pergantian gagang pintu beberapa ruangan dari yang lama dengan gagang pintu yang baru.

Dengan ini, masih ada empat organisasi lagi yang masih belum kembal ke ruangan, dari HMJ yaitu HIMADIPA dan HMM, sedangkan dari UKM yaitu INKUBATOR FE Unsyiah dan LDF Al-Mizan. [asmara]

Lihat juga:

Listrik Kembali Mengalir di Gedung Kesekretariatan Bersama Fakultas Ekonomi