Kuliah Tamu Thanawit Bunsit, Ph. D dari Thaksin University Thailand

Guest-Lecture3

Darussalam | Kuliah tamu dari Thanawit Bunsit, Ph. D pada Jum’at 7 Maret 2014 berlangsung lancar. Acara yang diikuti oleh puluhan dosen ini dilaksanakan di Balai Sidang FEkon Unsyiah. Thanawit memaparkan tentang proses analisa data dan interpretasi hasil penelitian dengan mengambil topik dampak pemberian bantuan kredit mikro terhadap kesejahteraan masyarakat, perbandingan antara masyarakat Thailand dan Brazil.

Dalam paparannya, alumni Baht University Inggris ini menjelaskan tentang model PANAS (Positive Affect and Negative Affect) tentang pengaruh pemberian kredit mikro terhadap kesejahteraan masyarakat. “Model PANAS ini umum digunakan untuk mengukur tingkat kesejahteraan masyarakat dengan menggunakan 10 variabel positif dan 10 variabel negatif,” jelasnya.

Salah soeorang peserta, Sofyan Indris, SE, MBA yang sedang melakukan penelitian disertasi sangat antusias terhadap acara ini. “Sayang waktunya sedikit, kita sangat membutuhkan acara-acara seperti ini dan saya berharap dapat memperoleh kesempatan yang sama di kemudian hari,” paparnya. [fe.unsyiah.ac.id ]