LDF Al-Mizan Rayakan Hari Kartini dengan Talkshow

Darussalam – Talkshow Keputrian merupakan salah satu acara tahunan yang di selenggarakan oleh salah satu Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Syiah Kuala yaitu LDF (Lembaga Dakwah Fakultas) Al-Mizan. Bertempat di Aula D-III PDPK Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unsyiah Jum’at, (22/4/2016) talkshow digelar dalam rangka menyambut hari Kartini bertemakan “Menjadi Muslimah Inspiratif dan Berprestasi”.

Talkshow resmi di buka pukul 10:00 WIB oleh Sonia Ristianti selaku Moderator, dengan jumlah peserta kurang lebih 52 orang. Diisi oleh dua pemateri yaitu Irma Kharisma, S.Pd yang merupakan mahasiswi pertukaran pelajar ke JEJU National University (Korea) tahun 2013 sekaligus Duta Bahasa provinsi Aceh 2015 dan Nana Diana, S.Pd sebagai Mawapres (Mahasiswa Berprestasi) II unsyiah 2015.

“Everysingle Women” yang memiliki inspirasi yang baik merupakan poin positif dari diri kita, karena semua perempuan bisa menginspirasi melalui cara mereka sendiri. Setiap orang bisa berubah menjadi lebih baik, kita akan mendapatkan pahala seperti unta merah yang merupakan mahar Rasulullah.saw kepada Khadijah. Dan beberapa pola kita untuk menjadi muslimah inspiratif dan berprestasi adalah do not be yourself, be someone better, dengarkan kata hati dan cerdik melihat kebaikan pada orang lain”, jelas Irma Karisma dalam talkshownya.

“Semoga untuk kedepan terus bertambahnya mahasiswa yang bisa disadarkan untuk terus berprestasi dan inspiratif dan peserta semakin tertarik join dalam event-event yang adakan”, harap Desi selaku Ketua Keputrian Al-Mizan. (Intan)

Editor: FAA