Listrik Kembali Mengalir di Gedung Kesekretariatan Bersama Fakultas Ekonomi

IMG_5243

Suasana di sekitar gedung. (Dimas/Perspektif)

Banda Aceh | Sudah setahun lebih lantai dua gedung kesekretariatan bersama yang dipakai oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) dan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) tidak ada aliran listrik. Hal ini menjadi penyebab mengapa tidak adanya aktivitas mahasiswa di gedung tersebut kdengan alasan kurang nyaman. Gedung yang dahulu sering dipakai oleh mahasiswa untuk melakukan persiapan kegiatan kampus dan sebagai tempat beristirahat kini terbengkalai dan kotor dipenuhi oleh sampah.

IMG_5236

Kondisi ruangan salah satu UKM yang tak terawat (Dimas/Perspektif)

Pada jamuan Keluarga Besar Mahasiswa (KBM) dengan Dekan FE Unsyiah pada tgl 29 Maret 2014 lalu, Nashrillah Anis selaku Pembantu Dekan III mengatakan, ”Pada hari Kamis (27/3) lalu, listrik sudah di instalasi di gedung kesekretariatan bersama lantai dua, sehingga hari selasa (1/4) nanti sudah dapat digunakan untuk aktivitas mahasiswa kembali.” (29/3).

Dari pantauan dari Tim Perspektif, pada hari Kamis (3/4) lalu juga sudah dilakukan instalasi router wifi di daerah gedung kesekretariatan bersama yang dapat digunakan oleh mahasiswa dengan nama wifi-kemahasiswaan.

“Dengan telah diaktifkannya kembali gedung ini, UKM dan HMJ telah dihimbau oleh PD III untuk kembali menempati ruangan tersebut. Proses perpindahan sudah harus dilakukan dan selesai pada hari Minggu, 13 April 2014 mendatang” ujar Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Felix Azizi (10/4). [dimas]