LPM PERSPEKTIF FE Unsyiah Gelar Nonton Bareng Film “Hikayat dari Ujung Pesisir”

Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) PERSPEKTIF Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Syiah Kuala menggelar acara nonton bareng film dokumenter dan diskusi. Film “Hikayat dari Ujung Pesisir” diputar di Balai Sidang FE Unsyiah pada Sabtu (09/11) pukul 10.00 WIB. Diskusi setelah pemutaran film menghadirkan sineas film tersebut yaitu Cut Ervida Diana dan Darang Melati Z.

Ketua Perspektif, Mizla Sadrina, mengatakan bahwa tujuan acara ini sebagai ajang promosi salah satu film finalis dari kompetisi film dokumenter Eagle Awards 2013 dan edukasi untuk mahasiswa. “Diskusi setelah pemutaran film untuk membahas motivasi atau alasan, proses pembuatan film, tantangan, dan harapan dari produksi film ini,” jelas Mizla dalam siaran pers yang dikirim ke media.

Setelah diskusi, para hadirin bersama-sama melakukan pemungutan suara untuk mendukung film ini agar menjadi Film Favorit Pilihan Penonton. Proses pemungutan suara dilakukan secara online di situs http://www.metrotvnews.com/web/microsite/eagle/ dan memilih film “Hikayat dari Ujung Pesisir”.

Para penonton sangat antusias dalam mengikuti kegiatan ini bahkan mereka tertarik untuk membuat film dokumenter dan berpartisipasi dalam kompetisi Eagle Awards mendatang. “Film ini penuh dengan pesan moral, khususnya agar masyarakat lebih peka dan menjaga lingkungannya,” kata Mia, salah satu penonton. Wahyu, yang juga ikut menonton, mengatakan bahwa film ini memperkenalkan kepada publik sebuah pulau terpencil yang terletak di gugusan ujung barat Indonesia serta masalah sosial dan lingkungan yang ada di sana.

Kegiatan ini terlaksana atas kerja sama dengan Komunitas Tikar Pandan, Episentrum Ulee Kareng, dan Petualima FE Unsyiah.

Diskusi publik bersama Cut Ervida Diana (tengah) dan Darang Melati (kanan foto) dengan Rizki Alfi Syahril (kiri foto) sebagai moderator