MCF 2017, Himpunan Mahasiswa Manajemen Datangkan SkinnyIndonesian24

Jovial Da Lopez (Kanan) dan Andovi Da Lopez (Kiri) saat menjadi pemateri dalam acara Seminar Nasional di AAC Dayan Dawood (Indah/Perspektif)

Darussalam- Rabu, (25/10) Himpunan Mahasiswa Manajemen (HMM) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unsyiah kembali menggelar acara Management Creativity Festival (MCF) untuk ke tiga kalinya sejak tahun 2015.  MCF dimulai dari tanggal 23-25 Oktober 2017 dan diisi oleh beberapa rangkaian acara seperti Seminar Nasional, Expo, dan berbagai perlombaan.

Seminar Nasional pada tahun ini mengusung tema “ Ekonomi Kreatif & Pariwisata Sebagai Penggerak Ekonomi Lokal”.

“Tema tersebut dipilih karena keadaan pemerintah saat ini sangat  mendukung dan menjaga investasi di berbagai bidang di Aceh. Tetapi masalah yg timbul mengenai isu keamanan. Bila kita melihat ke negara seberang seperti Singapura, mereka sangat mengutamakan investasi dan keamanan serta pariwisata. Pariwisata dapat membantu investasi dalam daerah sebagai penggerak ekonomi lokal” ungkap Ketua dari HMM M.Naufal Caesar.

Seminar yang diadakan di gedung AAC Dayan Dawood ini di hadiri oleh 1.000-an peserta dari

Mang Amsi, CEO Syariahsaham.com saat dijumpai di gedung AAC Dayan Dawood disela acara Seminar Nasional (Indah/Perspektif)

berbagai Fakultas dan Universitas yang ada di Banda Aceh serta masyarakat umum yang antusias untuk menemui artis idolanya.

Jika 2 tahun sebelumnya HMM menghadirkan Keenan Pearce sebagai keynote speaker dalam acara MCF, tahun ini mereka mengandeng 2 bintang tamu sekaligus dalam seminar nasional kali ini.

Bintang tamu tersebut adalah Mang  Amsi yang merupakan CEO Syariahsaham.com, sebuah platform saham berbasis Syariah yang sedang naik daun.

Selain Mang Amsyi, tak tanggung-tanggung mereka turut menggandeng  kakak-adik Youtubers kenamaan Indonesia, Jovial da Lopez dan Andovi da Lopez yang menamakan dirinya SkinnyIndonesian24.

Kehadiran skinnyindonesian24 sudah sangat ditunggu-tunggu bahkan jauh-jauh hari oleh para penggemarnya. Bahkan ada penggemar mereka yang tidak membeli tiket rela menunggu diluar demi idolanya.

Seminar Nasional yang mendapat antusiasme tinggi penonton ini dimulai dari pukul 09.30 hingga 16.00 wib

Ditemui oleh tim Perspektif di Hermes Hotel siang tadi, skinnyindonesian24  mengaku sangat senang berkesempatan berkunjung ke Aceh. “Gua ga nyangka, dapat undangan ke Aceh. Sebenarnya kita ada jadwal dan proyek pribadi sendiri tapi gua dan Jovi wajib ke Aceh. Dan pertama kali ke pusat coffe shop dunia “terang Andovi dengan begitu antusias. (lis)