Meet & Greet IAP 2015: International Accounting Program Sambut Generasi Baru

foto

Sesi foto bersama seluruh mahasiswa IAP (Dokumentasi Panitia)

Darussalam – International Accounting Program (IAP), kembali menyelenggarakan acara Meet and Greet untuk menyambut mahasiswa baru tahun 2015 pada hari Sabtu, (19/09/2015) yang bertempat di Ruang Balai Sidang Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Unsyiah.  IAP merupakan program akuntansi berkelas internasional yang berdiri  dibawah Program Studi S1 Akuntansi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Syiah Kuala. Dengan mengangkat tema “Gold Generation for A Shining Future”, IAP sukses menggelar pesta selamat datang kepada ke 15 mahasiswa baru yang dihadiri 10 dosen dan alumni serta seluruh mahasiswa IAP.

Acara yang bertujuan membangun kekeluargaan antara senior dan junior IAP ini dibuka dengan kegiatan seremonial pada pukul 09.00 waktu setempat oleh  Pembantu Dekan IV FEB Unsyiah, Bapak Jeliteng Pribadi S.E.,M.M. dan kata sambutan dari Ibu Rahmawaty, S.E., M.Si.,Ak selaku Ketua Program IAP, serta pemberian sertifikat penghargaan bagi mahasiswa-mahasiswa IAP angkatan 2013 yang sukses mengikuti program mobiliti ke Universiti Utara Malaysia (UUM) dan penganugerahan dosen-dosen terbaik versi IAP.

Turut hadir salah satu guru besar Unsyiah Prof. Dr. Ir. Samadi, M.Sc sebagai pemateri untuk memotivasi dan menginspirasi para mahasiswa baru dalam menjalankan masa kuliah di IAP dan memberikan informasi kepada mahasiswa mengenai program-program beasiswa ke luar negeri, salah satunya tentang program Erasmus yang telah diraih oleh 6 mahasiswa IAP. Acara juga diisi dengan informasi mengenai program organisasi pemuda internasional AIESEC oleh Nabila Pindya, serta tips dan trik mengikuti program Erasmus oleh Intan Farhana, mahasiswa IAP 2012 yang akan menempuh pendidikan di Eropa pada akhir tahun ini.

Kegiatan tersebut lalu dilanjutkan dengan student section yang dimulai dari sesi sharing oleh alumni IAP kepada para mahasiswa baru. IAP telah meluluskan beberapa mahasiswa angkatan pertamanya dengan predikat kumlaud. “Selain berprestasi, mahasiswa-mahasiswa IAP juga harus aktif berorganisasi dikampus, karena itu akan sangat berguna bagi kuliah kalian nantinya.” Pesan salah seorang alumni berprestasi IAP, Muhammad Syukur, yang ingin melanjutkan studinya ke program master degree. Dalam selingan student section tersebut, diadakan pemilihan calon Ketua Umum Baru IASC (International Accounting Students Club) 2015, dimana Furqan Maudhudy terpilih melalui voting selama acara berlangsung. Sesi ini kemudian diakhiri dengan perkenalan serta penampilan musik dari mahasiswa baru IAP 2015.

Acara penyambutan keluarga baru IAP ini telah sukses memberikan banyak informasi dan memotivasi para mahasiswa baru untuk meraih prestasi selama studinya di IAP. Hal ini terbukti dengan beberapa pendapat mahasiswa IAP 2015, diantaranya, Wilsen Yungnata yang berasal dari SMA Methodist Banda Aceh, mengungkapkan “Yang paling berkesan itu acaranya sangat me-welcome kami, kami merasa diterima banget, jadi gak ada gap lagi antara senior dan junior. Terus acara tentang schoolarship dan tips-tips dari senior juga bagus agar kami punya gambaran apa yang harus kami lakukan”.

Selain Wilsen, Cut Nada Nabila mengatakan bahwa dirinya tidak menyangka akan diselenggarakan acara seperti ini yang dikhususkan untuk menyambut para mahasiswa baru, “Senang sama acaranya yang hangat, semuanya berbaur dan jadi bangga menjadi bagian dari IAP, intinya sih Nada personally gak nyangka acaranya bisa gitu,dan terima kasih banyak kepada kakak-kakak dan abang-abang,” ungkap gadis yang kerap disapa Nada ini.