Menciptakan Mahasiswa Berprestasi Melalui Karya Tulis Ilmiah

Mirna Indriani S.E.,M.Si.,A.k. sedang memberikan pelatihan penulisan Karya Tulis Ilmiah (Syura/Perspektif)

Mirna Indriani S.E.,M.Si.,A.k. sedang memberikan pelatihan penulisan Karya Tulis Ilmiah (Syura/Perspektif)

Darussalam – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Unsyiah, Sabtu (9/4/2016) menggelar Pelatihan Karya Tulis Ilmiah sebagaiacara tahunan dengan mengusung tema “Menciptakan Mahasiswa Berprestasi Melalui Karya Tulis Ilmiah”,di Balai Sidang Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unsyiah.

Acara yang dibuka secara resmi oleh ketua BEM FEB Unsyiah, Ade Aulia pada pukul 09.00 WIB ini berlangsung secara khidmat. Perwakilan undangan dari Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) dan Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) juga turut berpartisipasi pada acara ini. Peserta pelatihan berjumlah 50 orang.

Pemateri menyampaikan materi mulai dari pengenalan, apa itu karya tulis ilmiah, bagaimana susunannya, serta tips dan trik untuk menghasilkan karya tulis ilmiah yang baik. Para peserta sangat antusias mengikuti pelatihan tersebut. Hal ini bisa dilihat ketika memasuki sesi tanya jawab, banyak peserta yang begitu bersemangat mengajukan berbagai pertanyaan seputar penulisan karya tulis ilmiah.

Melalui acara ini, para pemateri dan khususnya panitia berharap agar acara yang diselenggarakan bukan hanyalah bualan semata, akan tetapi setelah diadakannya pelatihan karya ilmiah diharapkan bisa memotivasi mahasiswa untuk menulis karya tulis ilmiah dan juga menghasilkan output yang berkualitas dan dapat dilombakan ke tingkat nasional yang nantinya dapat mengharumkan nama baik Jurusan, Fakultas, dan Universitas.(Tata)

Editor: Fitri