Banyak Sampah Bertumpuk di Gedung Kemahasiswaan

SONY DSC

Sampah hanya di timbun di depan pintu masuk lantai dua gedung kemahasiswaan (Foto: Perspektif)

Darussalam – Menjaga lingkungan hidup dapat dengan membuang sampah pada tempatnya atau dengan menjaga kebersihan sekitar kita. Namun bisakah anda bayangkan apa yang terjadi jika sampah yang ada telah siap dibuang, tetapi tidak memiliki bak sampah (dumpster) sebagai tempat pembuangannya? Seperti itulah kondisi gedung kesekretariatan bersama Fakultas Ekonomi (FE) Unsyiah  sekarang. Sampah yang telah terkumpul tidak tahu dibawa kemana setelah dilakukannya pembersihan sekret oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) dan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM).

SONY DSC

Sampah tercecer di lantai dua gedung kemahasiswaan (Foto: Perspektif)

Kondisi ini telah berlangsung selama kurang lebih semenjak 6 bulan yang lalu ketika tong sampah yang biasanya menjadi tempat pembuangan HMJ dan UKM hilang atau tidak berada di tempatnya lagi, padahal tempat sampah adalah salah satu sarana untuk membuat lingkungan menjadi bersih, tertib, tertata dan terlihat indah. Sekarang, sampah dari HMJ dan UKM masih bertumpuk di pintu masuk lantai dua gedung keseretariatan bersama FE Unsyiah.

“Bukannya tidak cinta kebersihan, dulu kami mudah untuk membuang sampah, sekarang sulit karena bak sampah yang ada sudah tidak ada. Bak sampah terdekat hanyalah yang ada di dekat Masjid Al-Mizan, jauh dari sekret. Harapan kami, tempat sampah kembali disediakan di area gedung keseretariatan bersama oleh pihak fakultas sehingga mempermudah kami dalam membuang sampah yang ada di sekitar gedung.” ujar Fathur Rafi selaku ketua Himpunan Mahasiswa Akuntansi FE Unsyiah. []