Pendidikan Profesi Berkelanjutan (PPL) Akuntansi: Tax Planning VS PSAK Konvergensi IFRS

Banda Aceh – Untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang berkualitas, khususnya bagi para akuntan professional, Himpunan Mahasiswa Akuntansi (HIMAKA) FE Unsyiah bekerja sama dengan Ikatan Akuntan Indonesia (IAI) Wilayah Aceh menggelar acara Pendidikan Profesi Berkelanjutan (PPL) dalam rangkaian kegiatan Pekan Ilmiah Akuntansi XVII. Acara ini sendiri bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan para akuntan dalam menjalankan profesinya.

Drs. Basri Zein, M. Si., CPA, Ak (kanan) sedang menerangkan materi PSAK Konvergensi IFRS 2Acara yang bertemakan “Tax Planning VS PSAK Konvergensi IFRS” ini dilaksanakan pada Sabtu, 18 Oktober 2014 di Balai Sidang FE Unsyiah. Kegiatan ini diikuti sebanyak 81 orang dari berbagai kalangan, seperti akuntan, dosen, mahasiswa pascasarjana, dan mahasisw strata satu. Untuk pemateri acara, HIMAKA Unsyiah mengundang Ikatan Akuntan Indonesia (IAI) wilayah Aceh sebagai pengisi acara.

Acara ini sendiri berlangsung selama 450 menit dan dibagi kedalam dua sesi serta diakui sebanyak 8 SKP (Satuan Kredit Profesi) bagi para akuntan professional. Pada sesi pertama, pendidikan sehari ini diisi oleh Drs. Basri Zein, M. Si., CPA, Ak dengan pembahasan mengenai PSAK Konvergensi IFRS selama 195 menit. Selanjutnya pada sesi kedua, acara dilanjutkan oleh Indra Bildan SE., M.Si sebagai pembicara tentang perencanaan pajak selama 210 menit.

SONY DSCSelain IAI wilayah Aceh, untuk mensukseskan acara ini HIMAKA Unsyiah juga bekerja sama dengan Dinas Keuangan Provinsi Aceh, Perusahaan Listrik Negara (PLN), Bank Aceh, KAP Rizal Yahya Registered Public Accountant, Hadrah Wedding Organizer, Super Bimbel GSC, 94.5 Three FM Banda Aceh, DJ Gallery Digital Printing, LPM Perspektif, @ILoveAceh, The Globe Journal, dan Palang Merah Indonesia. []