Perspektif Gelar Pelatihan Jurnalistik di Taman Rusa

Darussalam – PJTD adalah kegiatan tahunan yang dilaksanakan oleh UKM LPM-Perspektif untuk menyambut mahasiswa baru. Kegiatan ini tidak kalah serunya dengan kegiatan penyambutan mahasiswa baru lainnya yang diselengarakan oleh Himpunan Mahasiwa Jurusan dan BEM.

Pelatihan Jurnalistik Tingkat Dasar (PJTD) dilaksanakan dua hari berturut-turut, yaitu pada tanggal 28-29 September di Taman Rusa. Pada hari pertama, seluruh anggota Perspektif berkumpul di lab. iklan untuk persiapan PJTD. Di lab. iklan para peserta diberikan pembekalan singkat oleh Fahmi Yunus, yang merupakan salah satu alumni Perspektif yang telah sukses di dunia bisnis dan jurnalistik. Pembekalan ini bertujuan untuk berbagi ilmu dan pengetahuan bagi anggota Perspektif sebagai motivasi dan semangat sebagai seorang jurnalis. Setelah itu, peserta berangkat menuju Taman Rusa. Panitia dan peserta PJTD akan camping dan melanjutkan kegiatan yang  di sana. Di Taman Rusa itulah yang menjadi kegiatan puncak PJTD, di mana peserta dilatih untuk menjadi jurnalis dan bersahabat dengan alam. Mulai dari pelatihan foto jurnalistik, materi singkat dari ketua Perspektif, simulasi pencarian berita, dan ditutup dengan outbond yang benar-benar merefresh pikiran para peserta.

Dengan adanya PJTD ini, diharapkan dapat membentuk jiwa jurnalis dalam diri peserta dan menumbuhkan rasa cinta terhadap UKM LPM-Perspektif hingga dapat membawa Perspektif semakin maju ke depannya.

Salam Perspektif! (Zulfajri)

Comments

  1. waahhhh 😀 jadi teringat niiihh 🙂

  2. main2 lah ke sekret