Puluhan Peserta Meriahkan Economic Time Rally 2017

Pembina EOC melepas peserta Time Rally yang diadakan di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Syiah Kuala (Hasan/Perspektif)

Darussalam – Puluhan peserta dari berbagai kalangan meriahkan acara Economic Time Rally 2017 yang diadakan oleh UKM economi otomotif club (EOC) yang tempat di  Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Syiah Kuala  (17/9). “Kegiatan ini merupakan pertama kali nya setelah vakum selama 12 tahun karena terkhir kali di laksanakan pada tahun 2005” jelas lazuardi, ketua Economi Otomotif Club (EOC). Kegiatan ini bertujuan untuk mengobati kerinduan perally aceh untuk menyalurkan hobi dan keahlian mereka, karena selama ini jika ingin bertanding maka harus keluar provinsi.

Pada kegiatan ini, setiap peserta di beri soal untuk mendapat kan rute perjalanan dan ada setiap pos pada rute nya hingga sampai ke finish etape pertama di pantai Lhokme, Aceh Besar. Hingga kembali lagi ke finish di Fakultas Ekonomi Universitas Syiah Kuala. Kegiatan ini tidak berpatokan pada kecepatan tetapi ketepatan waktu peserta dalam memecahkan soal dan sampai ke finish.

Tak hanya rally, kegiatan ini juga melakukan aksi sapta pesona yakni bersih-bersih pantai pada saat finish etape pertama di pantai Lhokme, Aceh Besar. Setiap peserta di beri kantong plastik yang digunakan sebagai tempat mengumpulkan sampahnya dan juga merupakan bagian dari jalannya pertandingan dan tempat peserta untuk menambahkan poin.

Kegiatan ini turut didukung oleh IMI Aceh, IOF, dan Dinas Kebudayan dan Pariwisata Aceh.Serta Turut hadir pula ketua IMI Aceh Ibnu rusdi, Nasrillah Anis, Kapolsek Syiah kuala dan wakil Rektor 3 Unsyiah Alfiansyah Yulianur. (San)