Ratusan Mahasiswa Unsyiah Ikuti Kegiatan Khatam Quran

Unsyiah termasuk salah satu dari 12 Universitas di Indonesia yang melaksanakan kegiatan Khatam Quran oleh KEMRISTEKDIKTI (Razi/Perspektif)

Unsyiah termasuk salah satu dari 12 Universitas di Indonesia yang melaksanakan kegiatan Khatam Quran oleh KEMRISTEKDIKTI (Razi/Perspektif)

Darussalam- Kemristekdikti (Kementerian Riset dan Teknologi dan Pendidikan Tinggi) bekerja sama dengan Universitas Syiah Kuala menyelenggarakan program keagamaan lain salah satunya yaitu kegiatan Khatamul al-Quran massal dalam rangka “Kampus Nusantara Mengaji” bersama Menristekdikti (Jumat, 10/3/17) yang dimulai pukul 18.00 WIB. Diawali dengan shalat Maghrib dan Isya Secara berjamaah yang kemudian ditutup dengan khatamul Al Qur’an secara bersama sama.

Kegiatan yang diadakan di Masjid Jami’ Unsyiah ini dipadati oleh seribu lebih jamaah yang diantara dosen, mahasiswa, dan seluruh civitas akademika Universitas Syiah Kuala. Kegiatan ini juga diadakan sebagai peringatan milad Universitas Sebelas Maret dan diikuti oleh kurang lebih 12 Universitas di seluruh Indonesia.

Kegiatan ini juga berlangsung dalam rangka milad Universitas Sebelas Maret (UNS). Diikuti oleh kurang lebih 12 universitas di seluruh Indonesia secara serentak dan saling terhubung secara teleconference yang pusat kegiatan ini berada di UNS. Selain ditampilkan secara live melalui sambungan online, Mohammad Nasir, selaku Menristekdikti juga memantau langsung melalui sambungan tersebut. Tujuan dari kegiatan ini untuk meningkatkan minat dan kesadaran mahasiswa akan pentingnya membaca al-Quran serta mengetahui tajwid dan tahsinnya. (Hasan, Perspektif)