Rektor Unsyiah Sambut Tawaran Kerjasama Thaksin University Thailand

photo2-448x265

Darussalam | Rektor Unsyiah Prof. Dr. Ir. Syamsul Rizal, M.Eng menyambut baik tawaran kerjasama Thaksin University. Dalam pertemuan terbatas Senin pagi (10/3) di ruang kerjanya, Syamsul menyatakan penghargaannya atas inisiatif ini. “Kami sangat senang atas tawaran ini dan berharap dapat mewujudkan kerjasama ini dengan segera. Baik itu dalam bidang Ekonomi, Pertanian ataupun dalam bidang Kependidikan,” jelasnya.

Mewakili Thaksin University, Thanawit Bunsit menjelaskan maksud kedatangannya ke Aceh yang utama adalah untuk menjalin kerjasama yang lebih intensif dengan Universitas Syiah Kuala. Universitas terbesar di Selatan Thailand ini tertarik menjalin kerjasama dalam bidang pertukaran mahasiswa, dosen tamu, serta penelitian dan publikasi riset-riset ilmiah. “Saya sudah bertemu dengan Dekan Fakultas Ekonomi, Pertanian, Matematika dan Sains, dan juga FKIP,” jelasnya.

Thanawit yang sudah 7 hari berada di Banda Aceh juga turut mengisi kuliah tamu untuk Program S1 Internasional Akuntansi dan untuk Dosen-dosen di Fakultas Ekonomi selama 4 hari. “Ini kunjungan saya yang kedua ke Aceh. Tahun lalu hanya 2 hari saja,” tambahnya. “Kami berharap Pak Rektor, para Dekan serta dosen-dosen dan mahasiswa Unsyiah dapat hadir pada perayaan Hari Pertanian Nasional Thailand pada tanggal 22-29 Agustus nanti,” pungkasnya.

Turut hadir dalam pertemuan ini antara lain Dekan Fakultas Ekonomi, Dr. Mirza Tabrani, Dekan Fakultas Pertanian, Dr. Agus Sabti, serta Wakil Dekan Bid. Kerjasama FE, Jeliteng Pribadi, MM,MA. [fe.unsyiah.ac.id]