Rombongan Rally Wisata Siap Jelajahi Banda Aceh

DSCF3887

BANDA ACEH – Wisata Rally yang menjadi salah satu kegiatan memeriahkan HUT Ke-809 Kota Banda Aceh dijadwalkan berlangsung 27 April 2014 ditandai dengan pengibaran bendera start oleh Plh Wali Kota Banda Aceh, Illiza Sa’aduddin Djamal. Sebanyak 30 unit mobil akan bergerak dari depan Balai Kota menjelajahi ‘kota tua’ dan sekitarnya sambil menikmati situs-situs sejarah dan dinamika masyarakatnya.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Banda Aceh, T Samsuar didampingi Kasi Promosi, Said Fauzan kepada Serambi, Rabu (23/4) mengatakan, sebanyak 30 unit mobil akan menyemarakkan Banda Aceh Wisata Rally tahun ini. “Kita berharap Bu Wali Kota bisa langsung mengibarkan bendera start,” kata Samsuar yang juga didampingi Pimpinan Perlombaan, Riza Iskandar.

Menurut Samsuar, berdasarkan laporan dari tim pelaksana lapangan, berbagai persiapan untuk suksesnya kegiatan Banda Aceh Wisata Rally 2014 sudah rampung. Prosesi penglepasan akan disaksikan unsur Muspida, pejabat dinas dan lembaga serta mitra kerja yang mensponsori kegiatan tersebut.

“Dari sekian banyak kegiatan untuk memeriahkan HUT Kota Banda Aceh, wisata rally menjadi salah satu daya tarik. Bukan saja untuk hiburan tetapi juga memperkaya wawasan tentang Banda Aceh dan ikut mendukung tertib lalu lintas,” kata Samsuar.

Informasi tambahan yang diterima Serambi dari Sekretaris Perlombaan Banda Aceh Wisata Rally, Muchfidh Bazaruzzaman menyebutkan, pendaftaran peserta ditutup Rabu (23/4) malam dengan jumlah peserta seluruhnya mencapai 30 unit kendaraan.

Dijelaskan Muchfidh, peserta pertama akan dilepas pada pukul 09.00 WIB disusul berturut-turut setiap berselang satu menit hingga selesai. Diperkirakan pada pukul 17.00 seluruh peserta sudah memasuki finish di halaman Balai Kota dan mengikuti seremoni penutupan. []

http://aceh.tribunnews.com/2014/04/24/rombongan-rally-wisata-siap-jelajahi-banda-aceh