Semarak Milad 10 Tahun Agroteknologi Ukir Cerita

Semarak Milad 10 Tahun Agroteknologi Ukir Cerita (Novy/Perspektif)

Darussalam – Sabtu (21/04), Himatelogi (Himpunan Mahasiswa Agroteknologi) menyelenggarakan acara dalam rangka ulang tahun agroteknologi yang ke-10.  Acara ini merupakan acara puncak dari serangkaian kegiatan yang sebelumnya sudah dilaksanakan. Kegiatan-kegiatan pra acara puncak diantaranya seperti pekan olahraga Himatelogi, Agro bazaar dan terdapat beberapa kegiatan lainnya. Dengan mengangkat tema “10 Years Agrotechnology Makes History” tersirat makna kilas balik terhadap perjuangan keras prodi agroteknologi.

Selain dalam rangka perayaan ulang tahun, acara puncak ini juga dilaksanakan untuk menciptakan rasa kebersamaan antara civitas agroteknologi, mempererat silaturrahmi serta mengenang kembali cerita-cerita lama sejauh agroteknologi berdiri. Keberlangsungan acara puncak ini tak lepas dari partisipasi dari berbagai pihak. Dari para panitia penyelenggara memberikan kontribusi terbaik agar acara ini terlaksana dengan baik.

“Selama jalannya kegiatan tidak ada hambatan yang terlalu berat, dan Insya Allah kami dapat melaksanakannya berkat usaha dari teman-teman dan yang terpenting bagi saya ialah doa,”ujar Zulhilmi selaku ketua Himatelogi.

Pembukaan acara sore tadi dihadiri oleh berbagai tamu undangan, mulai dari dekan fakultas pertanian, wakil dekan, staf tata usaha, seluruh ketua prodi dari fakultas pertanian, dan lainnya. Tak hanya mengundang pihak-pihak internal kampus saja, kepala dinas pertanian juga turut diundang dalam acara puncak ini.

Dari kegiatan yang diselenggarakan oleh Himatelogi ini, banyak hal yang ingin dimunculkan. Mulai dari kegiatan pra acara puncak sendiri, contohnya pada kegiatan “di balik padi” dengan terjun ke lapangan ke dalam masyarakat memberikan alternatif dan solusi mengenai dunia pertanian.

“Saya berharap acara ini berjalan dengan lancar, dapat diambil segala hikmahnya, dan untuk adik-adik kedepan dapat menjaga kekompakan, kebersamaan, karena inti dari setiap kegiatan itu adalah kompak, jika tidak akan sangat berat rasanya menjalankan sebuah kegiatan,”tutupnya. (Rj)