Semarakkan Bulan Ramadhan, iESA Tularkan Semangat Berbagi

iEsa Tularkan Semangat Berbagi di Panti Asuhan (Fitri/Perspektif)

iEsa Tularkan Semangat Berbagi di Panti Asuhan (Fitri/Perspektif)

Banda Aceh – Kamis, (23/6/2016) Islamic Economics Students Association (iESA) bersama Jurusan Ekonomi Islam Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unsyiah melaksanakan kegiatan Bakti Sosial dan Buka Puasa Bersama 1437 H di Panti Asuhan Yayasan Uswatun Hasanah, Kajhu, Aceh Besar. Rangkaian kegiatan yang dilakukan yaitu gotong-royong lingkungan panti asuhan, belajar-mengajar bersama anak-anak panti, nobar film motivasi, pembagian santunan/donasi, dan tausiyah ramadhan.

Acara yang bertema “Indahnya Berbagi di Bulan Ramadhan” ini turut mengundang keluarga besar Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unsyiah, seperti Ketua Jurusan, Sekretaris Jurusan, Para dosen Ekonomi Islam, perwakilan

Indahnya Berbagi di Bulan Ramadhan iESA (Fitri/Perspektif)

Indahnya Berbagi di Bulan Ramadhan iESA (Fitri/Perspektif)

Badan Eksekutif, Dewan Perwakilan Mahasiswa, Unit Kegiatan Mahasiswa, Himpunan Mahasiswa Jurusan, Ketua Bursa Efek Indonesia, Ketua MES (Masyarakat Ekonomi Syariah), dan 20 anak-anak yatim dan duafa yang menetap di Panti.

Ini kali kedua iESA mengadakan kegiatan tersebut dibawah tanggung-jawab bidang Diniyah, dimana tahun sebelumnya baksos diadakan di Panti Asuhan al-Washiliyyah Banda Aceh. “Bakti Sosial ini dilaksanakan untuk menumbuhkan rasa peduli antar sesama, menjaga silaturrahmi keluarga besar Ekonomi Islam, dan sebagai rasa syukur iESA terhadap apa yang telah dicapai”, papar Ketua Umum iESA, Haikal Saputra.

Dimulai dengan gotong royong lingkungan panti pada pukul 09.00 WIB dan memasak makanan untuk berbuka sampai sebelum zuhur, dilanjutkan dengan shalat Zuhur berjama’ah bersama anak-anak, belajar-mengajar sampai dengan waktu Ashar. Hingga sampai acara berbuka selesai, usai shalat Magrib berjamaah, barulah sesi pembagian donasi/santunan untuk anak yatim dan duafa. (Ftrdafya)