SIABANK Gelar Seminar Pegadaian Syariah

Dok: Istimewa

Darussalam – Silaturrahmi Aneuk Perbankan (SIABANK) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unsyiah kembali menggelar Seminar Pegadaian Syariah dengan mengusung tema “Membeli Masa Depan Dengan Harga Hari Ini”. Bertepatan di Balai Sidang FEB acara yang digelar sepekan yang lalu, kamis (19/4) turut menghadirkan Fery Heriawan selaku Deputy Bisnis Area Banda Aceh dan Syamsulsyah Rizal selaku Pemimpin Cabang Pegadaian (PERSERO) Syariah Banda Aceh.

Harapan dari Dimas Ramadhandi selaku Ketua Panitia atas terselenggaranya Seminar Pegadaian Syariah ialah agar banyak gerakan dari mahasiswa berpikir tentang pentingnya berinvestasi dimasa sekarang. Tentunya dimasa muda yang sedang kuliah dan mencari kinerja serta mengejar cita-cita.

Dalam menyampaikan materi Syamsulsyah Rizal memamparkan tentang Investasi yang tepat pada zaman sekarang ini adalah EMAS. Alasannya cukup mauk akal mengingat emas unsurnya awet, tahan inflasi, dapat dengan mudah dijual atau dijadikan jaminan bebas pajak, nilainya jarang turun bahkan cenderung terus naik, sangat pribadi perlindungan Universal dan diakui oleh semua Negara.

Selain itu, Fery Heriawan juga menegaskan bahwa ada beberapa hal yang juga menjadi kesalahan dalam berinvestasi Emas. “Masyarakat tidak pernah taucara mengecek kualitas emas, tidak tahu jenis emas, dan terlalu percaya penjual. Hal ini tentu menjadi masalah besar,” ujarnya. (Nel)