SMAN 3 Juarai Cerdas Cermat Lalu Lintas EOC

11007760_813699202042299_32454320_n

Pembagian hadiah Cerdas Cermat Lalu-lintas (Foto: Istimewa)

Darussalam – Tim SMA Negeri 3 Banda Aceh berhasil menyabet juara 1 pada Cerdas Cermat Lalu Lintas yang diselenggarakan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa Economic Otomotif Club Fakultas Ekonomi Universitas Syiah Kuala pada tanggal 20 s.d 21 Maret 2015, setelah bersaing poin dengan Tim SMA Fatih Putri yang menduduki juara 2 dan Tim SMA Negeri 1 yang menduduki juara 3.

Riska, Vio dan Nadhira merupakan siswi yang mewakili SMAN 3 Banda Aceh pada kompetisi cerdas cermat lalu-lintas tersebut. “Menurut kami cerdas cermat ini sangat bermanfaat karena bertema lalu lintas, beda dengan yang diadakan fakultas lain. Kami sangat mengapresiasikan adanya lomba cerdas cermat yang diselenggarakan fakultas ekonomi.” anggap Riska ketika diwawancarai Perspektif. “Semoga semua temen-temen bisa lebih peduli dengan lalu lintas, karena lalu lintas ini sangat dekat dengan kita dan sering kali terlupakan ketika berkendara karena kita semua sebagian besar waktu berada di jalanan.” sahut Nadhira, rekan satu tim nya.

Pada kata sambutannya, Nashrillah Anis selaku Pembantu Dekan Bidang Kemahasiswaan mengatakan bahwa generasi muda merupakan salah satu rentan usia dimana sering terjadi kecelakaan, dan ini merupakan dasar pemikiran dari diselenggarakannya acara ini.

Mewakili Dirlantas Polda Aceh, AKBP Darussalam berpesan kepada siswa-siswa Banda Aceh, “Dari hasil survey rata-rata meninggal dunia 2 orang/hari di Aceh. Ini disebabkan oleh ketidaktertiban berlalu-lintas di jalanan. Sebaiknya adik-adik mengerti mengenai rambu-rambu jalan dan petunjuk-petunjuk yang ada dijalan, serta mematuhi aturan yang ada demi Indonesia menuju nomor satu, tertib nomor satu.” Ucapnya. []