Tim Metalik, MAPALA Pertama Capai Puncak Kurik

    Tim Ekspedisi Metalik Catat Nama Sebagai Manusia Pertama Sampai Di Puncak Kurik (Hasan/Perspektif)

Darussalam – Tim Ekspedisi UKM PA-LH Metalik FEB Unsyiah pastikan menjadi yang pertama mencapai puncak Guning Kurik dengan ketinggian 3085 mdpl pada hari ke 14 pendakian, senin 19 maret lalu.

Hal ini baru diketahui  setelah adanya laporan yang di terima dari tim yang berada dilapangan melalui tim diposko kesekretariatan metalik pada siang tadi (28/3). Keterlambatan informasi ini dikarenakan tidak adanya sinyal komunikasi yang tersedia.

Untuk saat ini dapat dipastikan kondisi tim dilapangan dalam keadaan yang baik dan sehat.

“Akhirnya setelah mencapai hari pendakian ke-14. Tim berhasil menginjakkan kaki nya di puncak Gunung Kurik dengan keadaan mereka alhamdulillah sehat,” ujar Yolan Dirga alias kipen selaku ketua umum metalik.

Seperti diketahui sebelumnya pada ekspedisi yang pertama, tim kurik I sempat gagal mencapai puncak. Namun kali ini tim kurik II yang terdiri dari 6 orang memastikan dirinya sebagai manusia pertama yang berhasil mencapai puncak Gunung Kurik.

Saat ini posisi tim sedang dalam perjalanan pulang, menuju pintu rimba yang ada di Desa Kute Reje, Linge Aceh Tengah.

“Tim sedang dalam perjalanan pulang saat ini, mungkin bisa dipastikan akan sampai dipintu rimba pada hari ke 26, dan saat ini juga kami sedang mempersiapkan diri untuk penjemputan mereka,” tutup kipen. (Hb)