UKM Inkubator FEB Unsyiah Sukses Selenggarakan Entrepreneur Camp 2019

UKM Inkubator Usahawan Muda FEB Unsyiah Kembali Menyelenggarakan Entrepreneur Camp 2019 di Sabang

Darusalam – UKM Inkubator Usahawan Muda FEB Unsyiah kembali mengadakan Entrepreneur Camp, 26 April 2019 lalu.  Setelah tahun sebelumnya sukses diselenggarakan di Takengon, Aceh Tengah. Tahun ini tak kalah jauhnya, sukses diadakan di Sabang. Dengan menerapkan kegiatan yang berkonsep Entrepreneurship Training para peserta dibekali ilmu serta pemahaman mengenai konsep & tahapan dalam bisnis menggunakan sistem Bisnis Model Canvas atau BMC.

Kegiatan ini diselenggarakan tanggal  26 s.d 28 April 2019 lalu, dengan mengusung Tema “Guide Your Desire To Become Succesful Entrepreneur” yang diarahkan langsung oleh Evayani SE,Ak.,MM  selaku Pembina UKM Inkubator yang memberi pelatihan mengenai konsep dari BMC. Selain itu, kegiatan ini juga diisi dengan materi tentang pentingnya Branding dalam suatu bisnis yang langsung dibawakan oleh Fakhrurrazi Amir SE.,MM yang juga Pembina UKM tersebut.

Dibalik itu semua, para peserta juga berkesempatan untuk mengemukakan ide bisnisnya masing-masing yang dipandu oleh Qamarul Achyar selaku ketua umum UKM Inkubator Usahawan Muda FEB Unsyiah 2019.

Peserta juga mengunjungi AG Sabang yang merupakan salah satu UMKM oleh oleh khas Sabang, disana mereka mengamati serta belajar mengenai proses dan tahapan produksi dari AG Sabang, dan juga melakukan Field Trip around Sabang.

Muhammad Akbar selaku Ketua Panitia Entrepreneur Camp 2019 berharap dengan adanya kegiatan ini, ide bisnis yang dimiliki dari setiap peserta dapat dijalankan dan ilmu yang didapat dari kegiatan ini dapat diaplikasikan dikemudian hari, guna dapat menjadi Young Entrepreneur yang memiliki wawasan kewirausaan dan bisnis yang baik. (Redaksi)