UKM PA-LH Metalik Kembali Selenggarakan Pendidikan Dasar Untuk Angakatan Muda

Acara pelepasan peserta pendidikan dasar UKM PA-LH Metalik (Foto:Uzzla S)

Darussalam – UKM PA-LH Metalik (Mahasiswa Ekonomi Pencinta Alam dan Lingkungan) kembali mengadakan pendidikan dasar (diksar) untuk angkatan XXIX. Acara ini berlangsung selama enam hari dimulai dari tanggal 06 s/d 11 november 2018 yang berlokasi di Indrapuri, Aceh Besar.

Acara yang diikuti oleh lima belas orang peserta ini bertujuan untuk merekrut kader-kader baru guna berlangsungnya roda organisasi dan juga  meningkatkan minat pemuda-pemudi yang peduli terhadap lingkungan terutama di Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB).

Sebelumnya UKM PA-LH metalik telah membuka open recruitment dari tanggal 5 september – 10 Oktober 2018. Jumlah total peserta yang mendaftar sebanyak 78 orang, dan yang sudah lulus tahap Adm sebanyak  48 orang. Setalah melalui serangkaian tahapan, seperti wawancara dan materi lokal, peserta yang lolos seleksi sebanyak 15 orang (6 orang laki-laki dan 9 orang perempuan).

Fikri ramadhana selaku ketua panitia berpesan semoga semua materi lokal yang telah diberikan dapat di aplikasikan di lapangan nantinya dan dapat berguna untuk para peserta.

Acara pelepasan yang dilaksanakan pada hari ini (06 November 2018) dihadiri oleh wakil dekan III, yaitu Murkhana, SE,MBA., Perwakilan UKM di lingkungan Fakultas Ekonomi dan Bisnis, dan juga seluruh anggota UKM PA-LH metalik.

“Harapan kedepan gak muluk-muluk, mungkin bisa membawa kembali nama metalik khususnya nama fakultas ekonomi keranah kompetisi tingkat nasional seperti yang terakhir kali kita lakukan di tahun 2014.” ujar ketua umum UKM PA-LH Metalik, Yoland Dirga Oktaviano. (Uz)