Gaya Baru Economic Student Day

Gaya Baru Economic Student Day (Ayu/Perspektif)

Darussalam – Economic Student Day kini tergambar dari wujud fananya. Hari yang diamanatkan untuk mengenakan pakaian dinas harian (PDH) tak hanya sebatas itu saja. Hal baru yang telah didiskusikan sebelumnya pada rapat KBM (Keluarga Besar Mahasiswa) ekonomi kini menunjukkan lebih nyata fungsi dari masing masing lembaga dan UKM.

Tertuju pada nyata nya kegiatan itu, tampak pada aktivitas pagi senin lalu. Hari itu (09/04/18) langit yang cerah dan merekah menunjukkan pukul 10.00 WIB, sepoinya angin mengeringkan keringat yang melekat serta pepohonan tertata rapi dengan gugurnya daun dibalik gedung KPMG. Disanalah aktivitas berjalan.

Gaya Baru Economic Student Day (Syawal/Perspektif)

Economic Student Day adalah ajang bagi UKM khususnya untuk menampilkan apa yang mereka andalkan dan mereka miliki. Sebelumnya Kegiatan ini telah berlangsung pada hari minggu dengan terselenggaranya “Darling” atau sadar lingkungan oleh UKM PA-LH METALIK. Kegiatan tersebut mendapat respon positif oleh semua UKM serta HMJ yang berpartisipasi sebagai delegasi.

Terlepas dari itu, antusias mahasiswa dipagi senin kemarin tak kalah ramainya dengan penampilan yang memukau nan cetar. Tak lain dan tak bukan UKM BESTEK (Bengkel seni dan Teater Ekonomi). Yang telah memukau penoton dengan Riuhnya tepukan yang bergemong ditelinga. Penampilan yang memukau dengan alat petik serta alunan simphony menghiasi kantin tengah FEB Unsyiah kala itu.

Setelah alunan syair dan melodi bergeming ditelinga, tak mau kalah oleh itu. Dalam Kegiatan ini, UKM EOC (Economic Otomitif Club) juga ikut memriahkan acara dengan mengadakan service motor gratis yang disponsori oleh HONDA. Selain itu EOC juga memajang berbagai macam jenis motor, mulai dari motor Jadul hingga paling modern dimasa kini.

Tak jauh namun bersebrangan dari EOC, ada sebuah stand foto. LPM PERSPEKTIF sebagai UKM yang bergerak dibidang media turut memeriahkan Economic Student Day, lembaga ini memajang serta memanjakan mata oleh foto yang terpampang rapi dan unik dengan gaya foto yang berbeda pula. Tak ingin bersunyi senyap, UKM Perspektif juga menyediakan TV sebagai media pendukung dalam menampilkan video kegiatan.

Ekonomi juga memiliki UKM Usahawan Muda atau yang sering disebut INKUBATOR. Sebuah Lembaga yang memiliki nilai jual dalam berwirausaha. Dalam stand nya mereka menjual minuman serta marchindise lainnya. Berjarak lima langkah dari sana, kita temui Bazar buku milik UKM LDF Al-Mizan yaitu Lembaga Dakwahnya kampus ekonomi.

Selain mahasiswa yang antusias dengan terselenggaranya kegiatan ini, pihak dekanan juga mendukung kegiatan yang menuai manfaat serta hiburan bagi mahasiswa FEB Unsyiah. Bahkan Ketua BEM FEB 2018, Rais Mukhayar dalam langkah kakinya. Ia mengamati setiap kegiatan yang UKM lakukan. “Organisasi itu penting, maka dari itu dengan diadakannya kegiatan seperti ini menumbuhkan ukhuwah sesama lembaga dan mahasiswa dalam persaudaraan serta bagi mahasiswa yang belum bergabung agar tergerak untuk bergabung bahwasanya semua ini terkesan menarik dan banyak manfaatnya,” pungkas rais dalam harapnya. (Wal)