Pedoman Pengiriman Suara Pembaca

LPM Perspektif FEB USK, sebagai wadah ekspresi kreatif seluruh civitas academica USK, kami membuka pintu lebar untuk kontribusi ide-ide segar dari para pembaca. Dengan memanfaatkan setiap momen singkat, seperti di antara mata kuliah, saat menunggu dosen, atau bahkan di perjalanan pulang, kalian bisa menciptakan karya yang ringan, informatif, menghibur, dan bermakna. Jadi, jangan ragu untuk berbagi suara dan pemikiran kalian bersama LPM Perspektif. Mari mengirimkan karya tulis terbaik kalian baik berupa artikel feature, opini, esai, maupun karya sastra berupa cerpen, cerita bersambung, puisi, resensi film, dan buku.

Untuk memastikan kelancaran proses pengiriman dan kualitas konten, kami memiliki beberapa syarat yang perlu diperhatikan saat mengirimkan tulisan di antaranya:

  1. Pastikan artikel sesuai dengan tema pemberitaan LPM Perspektif FEB USK, terutama yang berkaitan dengan dunia mahasiswa dan isu-isu aktual nasional hingga internasional.
  2. Artikel harus merupakan karya orisinal yang belum dipublikasikan di media lain, mematuhi prinsip etika jurnalistik, termasuk keakuratan informasi dan keberimbangan berita.
  3. Gunakan bahasa yang baku, jelas, dan mudah dipahami. Jika diperlukan, sertakan gambar dan rujukan yang jelas.
  4. Disarankan memiliki panjang tulisan antara 450 – 1.000 kata, khusus cerpen atau cerbung 800 – 6.000 kata.
  5. Menggunakan jenis huruf Times New Roman, ukuran 12, spasi 1,5.
  6. Kirimkan dalam format Word (.doc atau .docx) dengan judul dan ringkasan artikel pada lampiran email.
  7. Sertakan nama lengkap, asal fakultas (untuk mahasiswa & dosen), serta kontak pribadi yang bisa dihubungi pada body email.
  8. Kirim karya melalui email resmi LPM Perspektif FEB USK (redaksi.persfe@gmail.com) dengan subjek “Suara Pembaca_Nama_Judul_Jenis Tulisan”. 

Dengan mematuhi syarat-syarat tersebut, kami berharap dapat menerima kontribusi yang beragam dan berkualitas dari civitas academica USK. Kirimkan ide brilianmu sekarang ke LPM Perspektif FEB USK! Karya unikmu sangat kami nantikan!