UKM Inkubator Menggelar ENFEST 2020 untuk Menumbuhkan Semangat Wirausaha di Tengah Pandemi

Di tengah pandemi Covid-19 yang masih melanda, tentunya tidak membuat mahasiswa untuk berhenti menyalurkan kreatifitas dalam segala hal. Termasuk di bidang wirausaha seperti yang dilakukan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Inkubator Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Unsyiah. Pada November hingga Desember 2020 kali ini, UKM Inkubator akan mengadakan kegiatan bertajuk ENTFEST INKUBATOR 2020 (Entrepreneurship Festival Inkubator 2020).

ENTFEST INKUBATOR 2020  merupakan salah satu program unggulan UKM Inkubator Usahawan Muda di tahun 2020 ini. ENTFEST INKUBATOR 2020 dijalankan dengan harapan untuk mengajak kepada seluruh masyarakat mengedepankan semangat aksi nyata, berbagi dan terus belajar untuk perbaikan serta peningkatan dalam metode berbisnis. Melalui ENTFEST INKUBATOR 2020, UKM Inkubator ingin mengajak kepada masyarakat luas agar bisa menjadi wirausahawan yang mandiri dan berkarakter mulia. Sementara itu, tema yang diangkat adalah “Inovasi dan Solusi UMKM di Era Pandemi sebagai Pembangkit Ekonomi Bangsa”.

Kegiatan ini akan diselenggarakan secara Online, mengingat pada saat ini dunia masih dilanda wabah pandemi Covid-19. Untuk  dapat mendukung program pemerintah dalam menanggulangi pandemi Covid-19, maka ENTFEST INKUBATOR 2020 akan dilaksanakan secara daring dari awal hingga akhir. Walau dilaksanakan secara daring, kegiatan ini tetap disemarakkan dengan bermacam kegiatan, di antaranya; Webinar Kewirausahaan, talkshow, virtual city tour, aneka perlombaan, dan lain-lain.

Dalam rangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan sejak 14 November hingga 5 Desember 2020 nantinya, ENTFEST akan mengadakan kegiatan yang begitu variatif dan tentunya menghadirkan banyak sekali narasumber ternama di bidang bisnis dan wirausaha. Sederet nama tersebut antara lain: Dr.  (HC). Dra. Nurhayati Subakat, Apt (Komisaris Utama PT.  Paragon Technology and Innovation), Dr. Reza Abdul Jabbar (Owner Large Scale Dairy Farm – New Zealand), Dr.  Sri Karina Bangun (Pengusaha Indonesia di Prancis/ Owner Restoran PHO 58 LA ROCHELLE), Dr. Ir. Dyah Erti Idawati, M.T. (Ketua Dekranas Aceh), Khairul Fajri (Pelaku Ekonomi Kreatif & Owner Ika Kroeng), serta nama-nama hebat lainnya.

Sidqi Nawari selaku sekretaris panitia ENTFEST INKUBATOR 2020 menyampaikan harapan bahwa kegiatan ENTFEST INKUBATOR 2020 ini dapat memberi manfaat bagi masyarakat.

“Harapan kami acara ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat sehingga termotivasi untuk bertahan dalam usaha nya di masa pandemi ini,” tuturnya.

Kini Pandemi bukanlah sebuah halangan, tetapi sebuah tantangan bagi para pebisnis khususnya UMKM untuk terus meningkatkan bisnisnya. Maka kita semua harus siap menghadapi dan mengambil semua kesempatan yang tersedia. (Abi Rafdi)

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.