Innalillahi, Seorang Dosen D3 Sekretari Wafat Pagi Tadi

Foto & Ilustrasi : SSA

Kabar duka menyambangi segenap keluarga besar Fakultas Ekonomi & Bisnis (FEB) Unsyiah. Pagi tadi (3/5), bertepatan dengan hari ke-10 Ramadhan 1441 H, Dr. Afrida, M.Ed., wafat di Rumah Sakit Umum Dr. Zainoel Abidin (RSUDZA) Banda Aceh. Dr. Afrida merupakan seorang dosen di prodi D3 Sekretari.

Dr. Afrida wafat setelah menderita riwayat sakit. Semasa hidupnya, Dr. Afrida juga merupakan alumni D3 Sekretari FEB dan melanjutkan studi magisternya ke University of Pittsburgh, Amerika Serikat di bidang manajemen pendidikan pada tahun 2007. Setelah itu, beliau melanjutkan studi doktoralnya di Fakultas Ekonomi & Manajemen University Pendidikan Sultan Idris Malaysia.

Ledies, salah satu mahasiswa prodi D3 Sekretari, menuturkan bahwa Dr. Afrida merupakan sosok yang amat baik. Hal ini menjadi kesan baik bagi sebagian mahasiswa yang mengenalnya.

“Beliau orang yang sungguh baik. Beliau orang yang penyabar, kami hamper tidak pernah melihat beliau dalam kondisi marah. Beliau juga merupakan dosen wali saya, dan mungkin dosen terbaik yang tidak bisa saya temui lagi selain beliau,” ujar Ledies.

Saat ini, Dr. Afrida telah dikebumikan di salah satu pemakaman di dekat rumah duka, di Lr. Paya Umet 1, Jl. Mr. Teuku Moh. Hasan, Gampong Batoh, Kecamatan Lueng Bata, Banda Aceh. (Abi Rafdi / Perspektif)