Kampus Kuning Sambut Maba Melalui SAFE 2019

Pelaksanaan SAFE 2019 di Halam FEB Unsyiah (lutfi/ perspektif)

Darusalam“Ekonomi hai ekonomi, Kampus Tanyoe Megah di Nanggroe” Silaturahmi Aneuk Ekonomi (SAFE) yang menjadi bagian dari kegiatan Pendidikan Karakter Mahasiswa Baru (PAKARMARU) 2019 berjalan sukses di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unsyiah.

Sedikit berbeda dari tahun-tahun sebelumnya “SAFE 2019 merangkai acara tanpa tema tetapi memiliki take line yaitu moralitas, regenerasi, dan integrasi” ungkap Febriansyah Nugraha selaku ketua panitia SAFE 2019. Demi keberlangsungan kegiatan yang sukses, panitia juga telah mempersiapkan kegiatan sejak 2 bulan terakhir.

Kegiatan ini pun berlangsung selama 2 hari, yakni 30 dan 31 Agustus 2019, dengan jumlah peserta, 800 mahasiswa baru Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unsyiah tahun 2019

Selain itu, para peserta juga dibagi kedalam beberapa kelompok, dan diasuh oleh 2 orang mentor, dengan sebutan Danton Mutada Ekonomi 2019, yang berlangsung didalam dan luar ruangan area kampus.

peserta juga diberi materi seperti pengenalan lingkungan kampus, materi seputaran kegiatan akademis kampus,  pengenalan organisasi mahasiswa, pendidikan karakter, dan ditutup dengan sesi keakraban dengan seluruh panitia dan danton.

Kegiatan pun berlangsung meriah, terlihat dari antusias peserta, seperti saat pemaparan dari Ormawa FEB serta Penampilan spesial dari UKM FEB Unsyiah.  “Dengan terselenggaranya SAFE 2019, kita berharap agar mahasiswa baru angkatan 2019 dapat menjadi kader serta membawa dan menjaga nama baik Fakultas Ekonomi dan Bisnis kedepannya” tutur ketua panitia SAFE 2019. (Cyn/Perspektif)