Bakti Sosial, Wujud Kegiatan Sosial Yang Nyata

Suasana Kegiatan Bakti Sosial pemeriksaan kesehatan Lustrum 60 tahun, Minggu , 15/09/19

Banda Aceh-  Menjelang Ulang tahun ke- 60 tahun Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unsyiah mengadakan Bakti sosial berupa Pemeriksaan Kesehatan disela-sela Car Free Day di Simpang Lima Banda Aceh, pada Minggu 15/09/19.

Pemeriksaan ini meliputi tensi darah, kadar gula darah, kolestrol, tanpa dipungut biaya apapun dan diperuntukkan bagi semua masyarakat. Bakti Sosial ini turut dihadiri oleh pihak alumni, dekanan, dosen serta Bapak H. Aminullah Usman, S.E., A.k., M.M  selaku Walikota Banda Aceh.

“Dengan adanya kegiatan ini dapat membentuk kebersamaan jalinan antar Dosen, Alumni, Mahasiswa, serta masyarakat luas  ” Tambah bapak Walikota sekaligus Alumni FEB Unsyiah ini.

Banyaknya masyarakat yang hadir untuk mengikuti car free day, tentunya jadi moment tepat untuk melakukan kegiatan bakti sosial ini, antusias pun datang dari masyarakat terutama ibu-ibu, untuk sekedar cek kesehatan hingga berkonsultasi mengenai kesehatan dengan tenaga medis yang tersedia.

“Setelah selesai senam, saya pikir bagus juga untuk tes kesehatan, terutama cek kadar gula darah” ucap Nurmiyati salah satu pengunjung.

Selain bakti sosial pemeriksaan kesehatan,terdapat juga kegiatan sosial lainnya seperti pengobatan massal penyakit kulit dan Ispa di pesantren darul ihsan Sultan Iskandar & pesantren Assasun Najah Lhong ie, Aceh Besar, serta zikir bersama di Fakultas Ekonomi Unsyiah.

Sebagai penanggung jawab kegiatan sosial ini, Dr. Muhammad Arfan S.E., M.Si., A.k mengatakan “tujuan nya adalah agar Fakultas Ekonomi dapat di  kenal oleh masyarakat umum, dan suatu wujud nyata gerakan sosial, salah satunya yaitu melalui kegiatan kegiatan sosial seperti ini ” tuturnya. (Syw)