SAH! BEM, DPM, dan 16 Ormawa FEB Unsyiah Resmi Dilantik

(Foto & Ilustrasi : Refdi, Caca – Muchsal)

Darussalam – Pelantikan Organisasi Mahasiswa (Ormawa) dalam lingkungan Fakultas Ekonomi & Bisnis (FEB) Unsyiah tahun 2020 dilangsungkan pada Minggu, (23/2/2020) siang bertempat di Aula FEB Unsyiah. Pelantikan ini berlangsung dengan kondusif yang dipimpin oleh Wakil Rektor III Unsyiah, Dr. Ir. Alfiansyah Yulianur, BC dan Wakil Dekan III FEB Unsyiah, Murkhana, S.E,. MBA.

Pelantikan ormawa kali ini diikuti oleh seluruh organisasi mahasiswa yang berada dalam naungan FEB Unsyiah. Tercatat pelantikan ini diikuti oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FEB, Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) FEB, empat Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ), enam Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM), serta enam forum mahasiswa diploma. Acara pelantikan berlangsung khidmat diikuti seluruh ormawa.

Ada sedikit hal yang berbeda pada pelantikan ormawa FEB tahun 2020 dengan pelantikan pada tahun sebelumnya. Jika pada edisi sebelumnya pelantikan forum mahasiswa Diploma dilaksanakan terpisah dengan acara pelantikan utama, maka pada tahun 2020 kali ini pelantikan forum mahasiswa Diploma disatukan Bersama dengan acara pelantikan ormawa lainnya.

Dalam sambutannya, Wakil Dekan I FEB Unsyiah, Dr .Abdul Jamal, S.E., M.Si menyampaikan pesan nasehat kepada setiap pengurus ormawa yang dilantik.

“Sebagai mahasiswa harus mempunyai cita-cita yang besar, tetap teliti dan memperhatikan setiap hal kecil yang ada karena itu dapat menunjukkan jadi diri kalian sebagai mahasiswa. Dalam kepengurusan organisasi, mahasiswa tidak hanya terfokus pada non akademik saja, namun tetap memperhatikan poin-poin akademik dalam perkuliahan,” tuturnya.

Namun, sejalan dengan itu, ia juga berharap bahwa seluruh pihak harus tetap selektif dalam memilih pengurus ormawa. “Harapan saya kedepannya untuk Rektorat dan Wakil dekan untuk lebih selektif dalam memilih calon-calon pengurus, Agar menjadi tauladan bagi seluruh mahasiswa/I fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Syiah Kuala,” jelas Dr. Abdul Jamal, S.E, M.Si

Pelantikan ini juga dihadiri oleh WR III Unsyiah, Dr. Ir. Alfiansyah Yulianur, BC, Kabiro Kemahasiswaan Unsyiah, serta kepala jurusan yang ada di FEB Unsyiah.

”Fakultas Ekonomi harus menjadi contoh bagi fakultas lain, karena Fakultas Ekonomi merupakan fakultas tertua yang ada di Universitas Syiah Kuala. Dalam dunia kerja nanti, ilmu yang kalian dapatkan selama masa perkuliahan di bidang akademik hanya sekitar 20% saja, dan 80% persen lagi yang mensupport kalian untuk mencapai keberhasilan  ada pada bidang non akademik. Akan tetapi bukan berarti hanya memprioritaskan non-akademik saja, karena jika kalian hanya memfokuskan di non-akademik, maka semuanya tidak akan berarti,” ucap WR III dalam kata sambutannya.

Rangkaian acara ditutup dengan pembacaan Doa ,dan foto Bersama seluruh ormawa FEB Unsyiah. (Refdi – Caca / Perspektif)

Editor : Abi Rafdi