HIMAKA Kembali Menyapa 12 Kabupaten di Aceh Melalui AGOESTOS

Foto Kegiatan HIMAKA AGOESTOS by Max/Perspektif

Aceh – Himpunan Mahasiswa Akuntansi (HIMAKA) kembali mengadakan kegiatan AGOESTOS (Accounting Goes to School) pada awal tahun 2020 yang bertema “Prepare prospective accounts who are competent in the face of the industrial revolution 4.0 “.

Kegiatan ini berlangsung dari tanggal 10-31 Januari 2020. AGOESTOS mengunjungi total 64 sekolah yang bertempat di 12 kota dan kabupaten di provinsi Aceh, yaitu: Banda Aceh, Aceh Besar, Pidie, Lhokseumawe, Aceh Selatan, Aceh Timur, Langsa, Aceh Barat, Bireuen, Aceh Tamiang, Aceh Tengah, dan Sabang.

AGOESTOS sendiri sudah berjalan selama lima tahun terakhir. Rangkaian kegiatan AGOESTOS antara lain; presentasi tentang materi Agoestos di sebuah aula atau ruangan kelas, dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dan diakhiri foto bersama.

Menurut Faiz Yazid Sab, selaku Kabid Humas Himaka, acara ini bertujuan memberikan gambaran mengenai dunia perkuliahan. Selain itu, AGOESTOS juga bertujuan untuk memperkenalkan prodi Akuntansi FEB Unsyiah.

“Banyak adik-adik kita di siswa SMA masih kekurangan informasi dalam hal dunia perkuliahan. Himaka membuat sosialisasi tentang edukasi yang dapat membantu mereka bagaimana gambaran dunia setelah lulus sekolah, terkhususnya lagi dunia perkuliahan di Jurusan Akuntansi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unsyiah.” Katanya.

Faiz juga menjelaskan, target darikegiatan AGOESTOS ini adalah siswa-siswa SMA, SMK, maupun MA yang duduk di kelas 12.“Kita harap adik-adik kita yang sedang duduk di tahun terakhir sekolah dapat menyerap informasi yang kami sampaikan.” Imbuhnya.

AGOESTOS 2020 yang merupakan proker awal tahun Himaka di isi sebanyak 75 orang panitia yang seluruhnya berasal dari prodi Akuntansi angkatan 2019.

Syifaulhuzni selaku Sekretaris Panitia juga turut meyampaikan harapannya terkait kegiatan AGOESTOS tahun 2020 ini.

“Dengan adanya kegiatan AGOESTOS ini diharapkan akan semakin memperluas pengetahuan siswa-siswi kelas 12 di sekolah yang dikunjungi dapat lebih mengetahui tentang akuntansi secara umum dan khusus.” Tutupnya. (Fam & Max/Perspektif)