PLT Gubernur Aceh Hadiri Puncak Ulang Tahun FEB Unsyiah ke 60

Sesi foto bersama dangan para tamu undangan (Syawal/ perspektif)

 

Darusalam – Puncak Ulang Tahun dan Reuni Akbar Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unsyiah ke 60 tahun berlangsung meriah, pada Sabtu, 28 September 2019 di halaman kampus Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unsyiah. Peringatan Lustrum ke 60 kali ini berlangsung sejak pukul 07.30 WIB dimulai dengan upacara bendera kemudian dilanjutkan dengan acara informal bersama  para tamu undangan, hingga berakhir pukul 18.00 WIB.

Suasana yang dihiasi warnai dengan Kuning hitam ini, diperkirakan dihadiri oleh lebih dari lima ratus tamu undangan dari berbagai instansi dan status. Tak hanya itu,  Acara ini juga turut dihadiri oleh tamu penting seperti PLT Guberner Ir. Nova Iriansyah, MT, dalam kesempatannya beliau menyampaiakan “ Kampus ekonomi dan bisnis ini adalah kampus tertua, kampus ini langsung diresmikan oleh Ir.Soekarno sekaligus peresmian berdirinya Unversitas Syiah Kuala, selamat ulang tahun Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unsyiah ke 60 tahun”

Selain PLT Gubernur Aceh, acara ini juga turut dihadiri oleh Unsyiah Prof.  Dr. Ir. Samsul Rizal, MEng “ Fakultas Ekonomi ini sejarahnya sama dengan berdirinya Universitas Syiah Kuala, jadi saya ucapkan selamat ulang tahun untuk Fakultas Ekonomi dan Universitas Syiah kuala” ucapnya.

Acara juga diisi dengan makan makan bersama dengan para tamu undangan, termasuk para mahasiswa . Makanan yang dihidangkan mulai dari martabak, mie aceh, hingga kuah belango dan makanan khas aceh lainnya. Walaupun hujan sempat mengguyur dan para tamu undangan kewalahan saat menikmati hidangan,  namun hal ini tidak menjadi hambatan besar dalam berlangsung nya acara.

Adapun sesi acara lainnya, dilanjutkan dengan pemutaran video kegiatan Lustrum ke 60,  pemutaran video pembangunan masjid AL-Mizan FEB Unsyiah, serta sesi keakraban dalam rangka Reuni Akabar Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unsyiah.

Sebelum puncak ulang tahun lustrum ke 60, serangkaian acara telah berlangsung sebelumnya, dimulai dari Kuliah Tamu, Kegiatan Olahraga, Seminar Nasional, Lomba Menyusun Sirih dan Menghias Nasi Kuning, Bedah Buku, Silver Collage, Lomba Tahfidz Qur’an anak Adzan, Do’a dan mewarnai, Bakti Sosial, Expo Bazar dan Festival, Zikir Akbar, Launching BadanWakaf dan terkahir Ulang Tahun dan Reuni Akbar Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unsyiah.

“Semua rangkaian telah kita persiapkan sejak lama, dan acara hari ini merupakan puncak sekaligus penutup serngkaian kegiatan yang sudah dilaksanakan,  dan kita harap silaturahmi yang sduah terjalin dengan para alumni kampus FEB Unsyiah akan tetap terjalin ” ucap H. Aminullah Usman, S.E., Ak., M.M selaku ketua panitia “   (Reza/ Perspektif)

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.