Back to Campus : Islamic Book Fair 2022

Darussalam – Seperti tahun sebelumnya, kali ini Lembaga Dakwah Fakultas Al- Mizan kembali mengadakan acara tahunannya yaitu Islamic Book Fair (IBF) yang ke VI Kamis (01/09) dengan mengusung tema “Kutipan dalam Lembaran Perubahan.” Tema ini diangkat dengan tujuan untuk sebuah perubahan kedepannya sehingga dapat meningkatkan literasi baca bagi mahasiswa dikarenakan ilmu bisa kita dapatkan meskipun hanya membaca selembar buku. Acara ini dibuka langsung oleh Bapak Zulkifli S.E selaku pembina LDF Al-Mizan. Beliau juga memberikan pesan agar kita bekerja dengan sepenuh hati, karena kita tidak menuntut apa-apa jadikan kegiatan ini sebagai ladang pahala. Acara ini diketuai oleh Fatrialis Akbar.

Kegiatan ini berlangsung selama tiga hari yakni dimulai sejak tanggal 1 sampai 3 September 2022, dengan rangkaian acara yaitu Bedah Buku Nasional, Seminar Kemuslimahan Nasional, Seminar Kewirausahaan, Bazar Buku Murah, Expo Makanan dan Lomba diantaranya lomba da’i cilik, lomba rangking 1 sirah nabawaiyah.

“Saya sangat senang karena dengan adanya kegiatan ini meningkatkan kesadaran bahwa membaca buku secara langsung lebih berbeda dibandingkan E-book, meskipun buku anak-anak dan dari kutipan-kutipan buku tersebut kita juga dapat mengambil hikmahnya, harapan saya untuk kedepannya semoga kami dapat mencari lagi buku-buku lainnya, dan kedepannya bisa membuat acara lebih baik serta lebih besar lagi sehingga dapat mengajak universitas-universitas lain untuk bergabung,” ujar M. Ayash Mujahidullah selaku ketua LDF Al-Mizan.

Acara ini dibuka dengan seminar kewirausahaan yang menghadirkan narasumber yang luar biasa yaitu Moishe Sofian A.Sagir,SH,CFP dan Aulia Firdaus serta dipandu oleh Reza Darmawan, S.E., M.E selaku moderator. Kegiatan ini juga dimeriahkan oleh tim nasyid Farhan voice dan disambut dengan meriah oleh peserta.

(Perspektif/ Nadya & Ana)