Rayakan Milad Ke – 63, FEB USK Gelar Syukuran dan Serangkaian Seminar

Ilustrasi : Akmalia

Darussalam – Milad FEB USK ke – 63 berjalan sukses pada Jumat, 02 September 2022 yang dilaksanakan di Masjid Al-Mizan. Acara hari ini bertepatan dengan Hari Pendidikan Daerah dengan rangkaian acara yaitu berdoa bersama, kata sambutan oleh Dekan FEB USK yaitu Prof. Dr. Faisal, S.E., M.Si., M.A, ceramah singkat serta taksiah ke kuburan almarhum para Dekan sebelumnya, dan seminar yang akan dilaksanakan oleh setiap prodi untuk menyambut milad FEB USK sendiri.

Acara ini bertujuan di samping rasa syukur kepada Allah terkait dengan kesuksesan yang telah dicapai oleh banyak stakeholder yaitu alumni, mahasiswa dan dosen, juga sebagai ajang membangun silaturrahmi. “Saya berharap acara milad ini akan tetap berlangsung karena memberikan dampak positif terutama dalam komunikasi dan ada kegiatan lain untuk membangun iklim akademis,” ujar Bapak Faisal.

Untuk memajukan Fakultas Ekonomi kedepannya beliau menyampaikan dengan cara meningkatkan rencana strategi fakultas yaitu penguatan program studi untuk re-akreditasi, penguatan mutu untuk menyesuaikan perubahan dengan visi-misi di USK, peningkatan terkait dengan tata kelola, kerjasama ke tingkat nasional, meningkatkan aspek mahasiswa dari wilayah ke nasional dan internasional serta  peningkatan dosen untuk menguatkan mutu, meningkatkan aspek sarana dan prasarana agar dapat terus bersaing termasuk informasi dan teknologi, juga aspek pendidikan terkait dengan perubahan kurikulum diharapkan agar kompetensi kelulusan dapat menjawab aspek dunia kerja, selanjutnya yaitu penguatan dalam penelitian.

Abi Rafdi Nst selaku Ketua BEM FEB  USK menyatakan bahwa acara milad ini sangat bagus karena mempererat silaturrahmi, momentum ini juga menjadi momen yang mengikat kembali elemen-elemen yang ada di FEB USK. Semakin banyak inovasi-inovasi yang sifatnya untuk mengembangkan, dan harapan saya FEB  ini dapat menjadi nomor satu, momen refleksi untuk menjadi paling depan dan paling unggul di USK.

(Perspektif/ Nadya & Rayyan)