Berwisata Hits Di Danau Lut Tawar Bersama Galaksi Camping

Darussalam – Takengon merupakan salah satu kota yang berada di Provinsi Aceh. Daerah yang berhawa sejuk ini kerap dijuluki Negeri Di Atas Awan”, karena strukturnya yang berada di dataran tinggi dan memiliki pemandangan menakjubkan. Terkenal dengan keindahan alamnya, destinasi wisata andalan Dataran Gayo ini banyak menampilkan keindahan danau, gunung, bukit, dan awan yang dapat dinikmati secara langsung.

Salah satu destinasi yang sangat terkenal yakni Danau Lut Tawar, danau ini menjadi ikon ciamik wisata Takengon. Salah satu cara menikmati keindahan danau ini yakni dengan berkemah. Kegiatan berkemah rasanya menjadi pilihan yang tepat ketika sedang berlibur. Galaksi Camping Ground adalah satu dari beberapa penyedia tempat untuk berkemah di sepanjang Danau Lut Tawar.

Objek wisata ini berlokasi di Jalan Putri Pukes – Bintang atau berjarak 400 meter dengan Gua Putri Pukes, Takengon. Ade Gema Bahtera selaku owner dari Galaksi Camping mengatakan, camping ground miliknya memiliki keunggulan lebih salah satunya yakni lokasi yang strategis.

“Keunggulan yang kami miliki dibandingkan dengan camping ground lain adalah lokasinya yang strategis, dikarenakan kurang lebih hanya lima menit menuju kota. Serta kami bertanggung jawab untuk keamanan pengunjung, kami juga menyediakan gazebo agar pengunjung dapat bersantai dan menikmati pemandangan danau.” tutur Ade.

Fasilitas yang disediakan oleh Galaksi Camping di antaranya mushola, toilet, air bersih, lampu penerang, gazebo, kursi serta tempat sampah. Lahan untuk parkir juga tak berada jauh dari lokasi agar memudahkan pengunjung saat ingin mengambil barang. Selain itu, camping ground ini juga menyediakan beberapa paket lengkap yang termasuk makan malam, jagung bakar, ayam mentah satu ekor, kopi sanger beserta snack pagi dan malam.

Galaksi Camping merupakan salah satu tujuan yang sangat cocok dimasukkan ke daftar destinasi wisata Gayo Anda. Dengan harga terjangkau dan promo menarik di hari tertentu, anda dapat membooking dengan sistem penyewaan: minimal satu tenda yang dapat diisi 2-4 orang dengan biaya booking Rp 50.000/tenda. Tarif penyewaan tenda per malam yakni sebesar Rp 100.000/tenda (mekanisme check in pukul 4 sore dan check out pukul 12 siang). Untuk informasi selengkapnya dapat dicek di akun Instagram @galaksicamping.

“Harapan saya untuk para pengunjung Galaksi Camping semoga senang dan nyaman saat memakai jasa kami, juga untuk masalah kebersihan diharapkan bagi pengunjung untuk tidak mengotori danau dengan tidak membuang sampah ke danau melainkan ke tempat yang sudah disediakan agar danau dan lingkungan tidak tercemar demi kenyamanan bersama”, tambah Ade.

(Perspektid/Alyza & Tasya)